Aplikasi Offline Sederhana Berbasis Excel Rapor Kurikulum Merdeka By Ayu Chandra Jenjang SD/ MI Modifikasi Eka Heri S

Aleepenaku.com-Aplikasi Offline Sederhana Berbasis Excel Rapor Kurikulum Merdeka Versi Ayu Chandra Jenjang SD/ MI Modifikasi Eka Heri S. Aplikasi Offline Sederhana Berbasis Excel Rapor Kurikulum Merdeka Versi Ayu Chandra Jenjang SD/ MI Modifikasi Eka Heri S ini adalah rapor yang sederhana dan mudah diterapkan untuk Kurmer 2022. 

Selanjutnya juga bisa dipakai pada tahun ajaran berikutnya. Namun, sebagaimana yang disampaikan oleh sahabat Eka Heri S, bahwa aplikasi ini juga banyak dipakai oleh guru-guru. Apabila ada yang mengakui sebagai hasil karyanya, pak Heri berpesan bahwa aplikasi ini adalah karya Ibu Ayu.

Nah, sahabat aleepenaku.com, bahwa pada kesempatan ini admin ingin berbagi Aplikasi Offline Sederhana Berbasis Excel Rapor Kurikulum Merdeka Versi Ayu Chandra Jenjang SD/ MI Modifikasi Eka Heri S. Artinya, Pak Heri Susanto pemilik blog warung belajar excel telah melakukan sedikit modifikasi pada aplikasi yang digagas oleh Ibu Ayu Chandra, 

Hal ini merupakan informasi yang admin peroleh dari web warung belajar excel. Format dan isinya, sebagaimana yang telah digagas oleh pembuatnya. Sehingga, para sahabat dapat menjadikannya sebagai bandingan bagi sahabat yang telah memiliki aplikasi lain sebelumnya.

Warungbelajarexcel.blogspot.com menyampaikan bahwa Ibu Ayu Chandra Astari merupakan fasilitator narasumber Sekolah Penggerak. Beliau pertama kali merasakan penerapan kurikulum merdeka.

Pilihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) 

Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam Kurikulum Merdeka, telah ada pilihan dalam mengimplementasikannya. Bagi sekolah yang mengikuti program Implemetasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara mandiri, maka terdapat tiga kelompok IKM yaitu IKM Mandiri Belajar, IKM Mandiri Berubah, dan IKM Mandiri Berbagi. 

Berarti, pilihan tersebut menjadi konsekuensi bagi setiap lembaga satuan pendidikan. Setiap lembaga sekolah perlu menyiapkan berbagai hal terkait dengan implementasi kurikulum merdeka secara mandiri yagn telah dipilihnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Excel

Perhatikan dengan saksama prosedur dalam menggunakan aplikasi rapor kurmer ini, sebagai berikut.

1. Input Data Sekolah

Pertama, guru harus menginput data sekolah. Sebab, data ini akan terintegrasi dengan bagian lainnya. Perhatikan bagian-bagian atau menunya. Perhatikan tampilannya sebagai berikut.

sumber gambar rapor: https://warungbelajarexcel.blogspot.com/


2. Input Data Siswa

Selanjutnya, guru perlu melakukan input data siswa dari DAPODIK. Caranya mudah. Yaitu klik tombol "Input Dapodik"., Silakan untuk meminta data tersebut dari OPS. Guru yang mau input data siswa tidak perlu mengubah bentuk existensinya. Terutama pada sheet siswa atau peserta didik.  Perhatikan tampilannya sebagai berikut.

sumber gambar rapor: https://warungbelajarexcel.blogspot.com/


3. Input Tujuan Pembelajaran (TP)

Selanjutnya silakan input Tujuan Pembelajaran (TP). Guru harus memerhatika dari daftar menu yang sudah tersedia. Pilih saja dari daftar pilihan yang sudah ada. Perhatikan tampilannya sebagai berikut.

sumber gambar rapor: https://warungbelajarexcel.blogspot.com/

4. Input Nilai Sumatif Tengah Semester (STS) dan Sumatif Akhir Semester (SAS)

Langkah berikutnya, silaka input nilai STS dan SAS. Silakan cek di "menu bar". Perhatikan tampilannya sebagai berikut.

sumber gambar rapor: https://warungbelajarexcel.blogspot.com/


UNDUH Aplikasi Offline Sederhana Berbasis Excel Rapor Kurikulum Merdeka By Ayu Chandra Jenjang SD/ MI.

Silakan guru dapat mengunduh Aplikasi ini. Dalam bentuk WINRAR. Sebaiknya diunduh di laptop.

Bagi yang membutuhkan aplikasi ini, Silakan tekan tombol download di bawah ini.


Dapatkan secara gratis juga dokumen berikut:







Demikian informasi penting tentang Aplikasi Offline Sederhana Berbasis Excel Rapor Kurikulum Merdeka By Ayu Chandra Jenjang SD/ MI Modifikasi Eka Heri S. Semoga terus memberi manfaat. Salam literasi.


Post a Comment for "Aplikasi Offline Sederhana Berbasis Excel Rapor Kurikulum Merdeka By Ayu Chandra Jenjang SD/ MI Modifikasi Eka Heri S"