Pengumuman: SK Tahap 1 CGP dan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8

Aleepenaku.com-Pengumuman Terbaru: SK Tahap 1 CGP dan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8. Pengumuman Terbaru: SK Tahap 1 CGP dan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 adalah informasi penting kepdaa CGP angkatan 8. Khususnya bagi sahabat yang dinyatakan lulus tahap 1. Kini telah keluar Pengumuman Terbaru: SK Tahap 1 CGP dan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8.

sumber gambar: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan/

Pengumuman Terbaru: SK Tahap 1 CGP dan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8

Sesuai dengan Surat Ditjen GTK nomor 3515/B3/GT.00.08/2022 tertanggal 18 Desember 2022 tentang  Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 8 bahwa disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kab/ Kota di daerah sasaran CGP 8.

Intinya, dalam surat tersebut disampaikan sebagai tindak lanjut dari surat sebelumnya Nomor: 2208/B3/GT.00.08/2022, Tanggal: 14 Agustus 2022 mengenai Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan (CGP) 8 (untuk PGP Angkatan 8, 9, dan 10).

Nah, saat ini disampaikan bahwa pendaftar CGP yang dilakukan secara daring yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 211.409 orang. Kemudian, CGP yang memenuhi syarat/ persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi berjumlah 64.336 orang.

Sedangkan CGP yang dinyatakan lulus seleksi pada tahap 1 angkatan 8 berjumlah 33.559 orang. Maka, selanjutnya yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Seperti diketahui bahwa untuk proses seleksi tahap 2 meliputi tes simulasi mengajar dan wawancara.

Adapun Calon Guru Penggerak (CGP) dari kabupaten sasaran PGP Daerah Khusus (Dasus) dan Intensif yang mendaftar secara daring dan dinyatakan lulus tahap 1 akan mengikuti simulasi mengajar dan wawancara secara online.

Perlu diketahui juga bahwa untuk pelaksanaan tes simulasi mengajar dan wawancara yang akan dilakukan secara daring akan dilaksanakan pada bulan Januari s.d. Februari tahun 2023. Jadi, para sahabat guru dapat mengetahui jadwal simulasi mengajar dan wawancara di aplikasi SIMPKB masing-masing CGP.

Bagi sahabat guru yang tidak lulus tahap 1 angkatan 8 dapat kembali mendaftar pada Rekrutmen Calon Guru Pengerak (CGP) Angkatan 9 (seleksi serentak angkatan 9 dan 10).

Selanjutnya, secara lengkap tentang Informasi Rekrutmen Calon Guru Pengerak (CGP) Angkatan 9 dan Angkatan 10 dapat dilihat pada laman Guru Penggerak: 

https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak

Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8

Adapun Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8, sebagaimana dalam lampiran Surat Ditjen GTK nomor 3515/B3/GT.00.08/2022 tertanggal 18 Desember 2022 tentang  Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 8 bahwa disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kab/ Kota di daerah sasaran CGP 8, sebagaimana pada gambar di bawah ini.

sumber gambar tangkapan layar: lampiran surat Ditjen GTK, https://drive.google.com/drive/folders/11F46Csndngw-z0SPkqcDWaV_UH8j-E6C

Surat Pengumuman Terbaru: SK Tahap 1 CGP dan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8

Silakan di UNDUH: di SINI.

Pemetaan SK/ KD untuk SD/ MI Semester 1 dan 2👇👇👇

Dan informasi penting lainnya, dapat dibaca juga:

Kumpulan Puisi Siswa HGN 2022

Platform Guru Merdeka Mengajar

Jurnal Kegiatan Pembelajaran Guru


Demikian Pengumuman Terbaru: SK Tahap 1 CGP dan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8. Semoga bermanfaat. Salam Literasi.

Post a Comment for "Pengumuman: SK Tahap 1 CGP dan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8"