Pengumuman Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode VII Tahun 2022

Aleepenaku.com - Pengumuman Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode VII Tahun 2022. Pengumuman Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode VII Tahun 2022 ini merupakan informasi yang sangat penting agar diketahui bagi sahabat mahasiswa PPG. 

Sumber gambar: https://ppg.kemdikbud.go.id/

Sebagaimana surat Ditjen GTK nomor 2708/B2/GT.00.02/2022 tentanggal 2 Desember 2022, dengan perihal Informasi Persiapan dan Pelaksanaanksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode VII Tahun 2022 dijelaskan beberapa hal penting, sebagai berikut.

Surat ini memuat informasi tentang Masa Pendidikan mahasiswa PPG Dalam Jabatan (PPG DJ)  Kategori II Tahun 2022 akan segera berakhir. Sehingga Direktorat Pendidikan Profesi Guru (Dit PPG) bersama tim pelaksana Panitia Nasional UKMPPG akan menyelenggarakan rangkaian Uji Kompetensi Mahasiswa PPG/ UKMPPG yang terdiri atas Uji Kinerja (UKin) dan Uji Pengetahuan (UP) Periode VII Tahun 2022.

Diinformasikan bahwa untuk pelaksanaan UP dan UKin UKMPPG Periode VII tahun 2022 ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang memenuhi syarat sebagai peserta UKMPPG, yaitu mahasiswa PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Kategori II Tahun 2022, termasuk peserta PPG yang berasal dari lulusan Guru Penggerak (GP), peserta retaker UKMPPG dan mahasiswa PPG Dalam Jabatan (PPG DJ) Eks PLPG yang belum lulus UTN atau Uji Kompetensi PLPG waktu yang lalu.

Nah, untuk pendaftaran peserta retaker UKMPPG  ini dilakukan dengan memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir. Sedangkan untuk pelaksanaan UP dan UKin UKMPPG akan  dilakukan secara daring berbasis domisili.

Bagi sahabat guru yang sedang menjalani proses ini, maka  untuk informasi terkait teknis persiapan dan pelaksanaan UKMPPG dapat dilihat juga melalui laman UKMPPG yaitu https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/

UNDUH Surat Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode VII Tahun 2022

Silakan UNDUH Surat Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode VII Tahun 2022, DI SINI.


Selain itu, silakan juga untuk mengunduh:

Aplikasi Erapor Kurikulum Merdeka SD

Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 9




Demikian informasi tentang Pengumuman Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode VII Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengumuman Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode VII Tahun 2022"