Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023

Aleepenaku.com - Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023. Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023 adalah informasi penting bagi satuan pendidikan dan guru yang mengimlementasikan kurikulum merdeka.
 
 
Namun, Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023 merupakan aplikasi dan form yang bisa disempurnakan kembali. Admin merujuk pada data dan penjelasan pada laman https://www.juragandesa.id. Dalam blog ini dijelaskan tentan contoh penilaian atau daftar penilaian kurikulum merdeka yang bisa digunakan atau dijadikan rujukan untuk tahun ajaran 2022-2023, 

Namun demikian, setiap lembaga satuan pendidikan atau sekolah mungkin saja telah menyusun atau membuat aplikasi dan format penilaian pada kurikulum merdeka. Sehingga, Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023 ini bisa saja sebagai bandingan saja.

Admin aleepenaku akan berbagi tentang Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023. Terutama untuk mendokumentasikan hasil asesmen siswa. Format penilaian ini terdiri dari daftar nilai, analisis asesmen, Nilai input mata pelajaran dan rapor siswa. Aplikasi tersebut memberikan contoh bahwa aplikasi tersebut milik nama dan alamat sekolah yang tercantum dalam aplikasi tersebut. Sedangkan aleepenaku berbagi kemudahan dari sumber blog juragandesa.id yang memaparkan informasi tersebut.

Sedangkan aplikasi penilai dan rapor tersebut dapat digunakan untuk kelas Fase A, B, dan C di sekolah dasar atau juga di Madrasah Ibtidaiyah. Seperti diketahui bahwa asesmen diarttikan sebagai proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengetahui kebutuhan belajar, perkembangan dan pencapaian hasil belajar siswa atau peserta didik.

Jenis Asesmen

Jenis asesmen di sekolah sesuai fungsinya meliputi: 

  1. asesmen sebagai proses pembelajaran (assessment as Learning), 
  2. asesmen untuk proses pembelajaran (assessment for Learning), dan 
  3. asesmen pada akhir proses pembelajaran (assessment of learning).

Guru juga perlu berfokus pada asesmen formatif dari pada penilaian sumatif. Selanjutnya, guru dapat menggunakan hasil asesmen formatif untuk perbaikan proses pembelajaran secara berkelanjutan.

Mengelola Pembelajaran

Adapun langkah-langkah dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengelola asesmen dan atau penilaian formatif dan sumatif pada kurikulum merdeka, sebagai berikut:

  • Gunakan ATP yang telah disusun.
  • Identifikasi tujuan pembelajaran
  • Identifikasi bentuk asesmen untuk formatif maupun sumatif.
  • Susun instrumen asesmen formatif dan sumatif saat menyusun modul ajar.
  • Pelaksanaan Asesmen Formatif dan Sumatif
  • Mengolah Hasil Asesmen Formatif dan Sumatif
  • Menyajikan Hasil Asesmen Formatif dan Sumatif ke dalam Laporan Hasil Belajar Siswa/ Rapor

Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023

Untuk mengunduh Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023, perhatikan dan unduh di bawah ini:

Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Fase A (Kelas 1 dan 2).  >>>> UNDUH BERKAS APLIKASI

Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Fase B (Kelas 3 dan 4), dan Fase C (Kelas 5 dan 6).  >>>> UNDUH BERKAS APLIKASI

Form Nilai Kurikulum Merdeka untuk Fase A, B, dan C. >>>> UNDUH BERKAS

Analisis Penilaian Kurikulum Merdeka Fase A, B, dan C.
>>>> UNDUH BERKAS
Daftar Kelas Kurikulum Merdeka Fase A, B, dan C. 
>>>> UNDUH BERKAS



Perangkat Pembelajaran (PP) dan Administrasi Guru 👇:

Demikian apa yang bisa disampaikan tentang Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023. Admin aleepenaku menguncapkan terima kasih atas atensinya. Semoga bermanfaat.

Boleh juga jika para bila Unduh Info Pendidikan  di blog pendidikan dan pembelajaran.

Post a Comment for "Aplikasi dan Format Isian Penilaian Fase A, B dan C Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023"