Curhatan Pak Haris FSG

Curhatan Pak Haris FSG

Pagi-pagi sekali grup kami, riuh riang. Sebab, banyak anggota grup yang terlalu bersemangat menulis tentang materi semalam. Menulis prediksi paragraf. Pak Haris jadi curhat di grup. Anehnya, curhatannya menjadi tulisan yang menarik. Begini isinya...
"Menulis, Apa itu?"
Kata yang sederhana, tetapi sulit untuk dilaksanakan, mengapa?
Masih menjadi pertanyaan dalam hatiku, setiap ingin menulis semua seakan sirna. 
Keinginan menulis timbul saat di bimbing oleh bapak alee Guru pajagalan 1, seorang penulis profesional yang telah banyak menulis, baik dalam bentuk artikel dan buku.
Ada dalam benakku bagaimana supaya bisa menulis seperti pak Ale.
Kata kata pak Ale yg sering saya ingat adalah jangan berhenti sebelum selesai. 
Pada saat itu pak ale mengajak memulai dengan bercerita apa yang terjadi, misal ada kilat dari kata kata itu bisa dibuat cerita sehingga terbentuk cerita yang sungguh bagus, hebat pak Ale dalam pikiranku.
Pada kesempatan itu juga temanku Bu Maya menceritakan tentang pengalamannya waktu perjalanan ke Sapeken dimana putranya hampir kejatuhan barang saat ombak melanda.
Lain lagi dengan pak seini yang menceritakan Tentang pengalaman hidupnya dari awal hingga kuliah dimana pernah memelihara sapi.
Tiba tiba pak Ale memanggilku, kemudian meminta satu kata dan dilanjutkan dengan bercerita. Karena kaget saya hanya bilang hari Rabu, karena pada waktu pelatihan menulis adalah hari Rabu. Karena tidak ada bakat bercerita akhirnya menceritakan apa yang terjadi pada Rabu.
Setelah pulang dari pelatihan ada keinginan untuk menulis, apa yang ada di pikiranku ingin semua kecurahkan ke dalam laptop, tapi apa daya setelah laptop on ternyata pikiranku off.
Menulis memang sulit, mengapa?
Apakah karena saya jarang membaca ataukah karena saya malas pertanyaan itu muncul dalam pikiranku.
Sejak lihat group menulis dimana pak dayat, bu Deny, pak Yasin, pak seini , pak Sutrisno banyak yang menulis baik cerita atau puisi ada keinginan lagi untuk menulis.
Semoga teman teman tetap semangat untuk menulis supaya saya juga bermotivasi untuk menulis....
Sulit atau mudahkan menulis....
alee duangh
alee duangh Saya adalah pribadi yang ingin selalu belajar dan berbagi. Menebar manfaat dan kebaikan adalah tabungan yang akan abadi

Post a Comment for "Curhatan Pak Haris FSG"