Ini 4 Langkah Cara Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024 di PMM

Pena Pendidikan-Ini 4 Langkah Cara Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024 di PMM. Bapak dan ibu kepala sekolah yang hebat. Apakah sekolah bapak ibu termasuk baru ingin menerapkan kruikulum merdeka? Atau sudah menerapkannya sejak beberapa waktu lalu. Nah, Ini 4 Langkah Cara Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024 di PMM. Perhatikan baik-baik setiap langahnya.

Bagaimana cara mendaftar Kurikulum Merdeka?

Jika sekolah bapak dan ibu belum mendaftarkan kurikulum merdeka, maka Ini 4 Langkah Cara Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024. Ingat ya, bahwa pada tahun 2024 ini akan diterapkan kurikulum nasional. Artinya, kurikulum merdeka akan diterapkan secara nasional. Siap, kan?

Ini 4 Langkah Cara Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024 di PMM

Untuk menerapkan kurikulum merdeka tahun 2024 ini, Ini 4 Langkah Cara Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024. Yuk perhatikan 4 Langkah Mudah pendaftaran Kurikulum Merdeka di Platform Merdeka Mengajar (PMM):

Sebagaimana dijelaskan pada laman https://sites.google.com/wartek.belajar.id/portal-informasi-ikm2024/baru-mendaftar-km?authuser=0 berikut ini langkah-langkahnya.

1. Masuk ke Platform Merdeka Mengajar dengan Akun belajar.id milik kepala satuan pendidikan Anda dan jangan lupa, pastikan Akun belajar.id Anda telah terhubung dengan PMM.



2. Cari Kolom Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka pada bagian “Kegiatan     terkini” di beranda PMM Anda. Lalu klik “Buka Pendaftaran”.


3. Mulai Proses Pendaftaran di halaman Pendaftaran Kurikulum Merdeka untuk     memulai proses pendaftaran. Silakan klik “Daftarkan sekarang” pada satuan  pendidikan yang diinginkan. Catatan: Untuk Satuan Pendidikan swasta perlu mengunggah surat pernyataan dari yayasan ketika melakukan proses pendaftaran, ya! 

4. Pilih Opsi Implementasi sesuai dengan kesiapan satuan pendidikan Anda (2024/2025, 2025/2026, ataupun 2026/2027). Setelah memilih opsi, Klik “Pilih dan selesaikan pendaftaran” untuk menyelesaikan. Jangan lupa cek kembali rekap pendaftarannya ya!

Apa yang Harus dilakukan Setelah Mendaftar Kurikulum Merdeka?

Nah, sudah tahukah apa yang dapat saya lakukan setelah selesai mendaftar? Sebagaimana dijelaskan pada laman PMM, bahwa kepala sekolah bisa mengubah periode implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah Anda hingga 3 kali sebelum pendaftaran Kurikulum Merdeka ditutup.

Bagaimana? Enak, kan? Perlu diketahui bahwa PMM siap menemani setiap langkah implementasi Kurikulum Merdeka, apapun tingkat kesiapan sekolah Bapak Ibu Semunya. Sumber belajar Kurikulum Merdeka di PMM akan disempurnakan secara berkala dan akan terus diinformasikan di laman ini.

Sumber artikel dan gambar: 

https://sites.google.com/wartek.belajar.id/portal-informasi-ikm2024/baru-mendaftar-km?authuser=0

Simak Penjelasannya:




Sekarang Ayo Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024 di PMM

DAFTAR KURIKULUM MERDEKA


Demikian informasi tentang Ini 4 Langkah Cara Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024 di PMM. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Ini 4 Langkah Cara Mendaftar Kurikulum Merdeka Tahun 2024 di PMM"