SOAL-SOAL LENGKAP PENILAIAN HARIAN (PH) KELAS 4 TEMA 1,2,3,4,5 SD/ MI TAHUN 2021

Sahabat aleepenaku.com di manapun berada, tidak terasa sepertinya bahwa KBM semester 1 tahun ajaran 2021-2022 sudah kita lampai sekitar hampir dua bulan ini. Hingga sekaranga saatnya kita laksanakan penilaian harian. Setelah selesai satu sub tema, kita laksanakan PH 1. Tidak menutup kemungkinan, di beberapa sekolah dilaksanakan setelah selesai satu tema. Setiap guru bisa melakasanakan penilaian harian (PH) Tematik sesuai dengan regulasi di sekolah setempat.

Nah, SK/ KD sebagai acuan dalam mencapai tujuan pembelajaran, sekaligus menjadi pedoman menyusun indikator keberhasilan belajar siswa. Sehingga ketika menyusun kisi-kisi soal, guru juga memahami arah soal yang akan diujikan. Artinya, soal yang akan diujikan, tidak menyimpang dari SK/ KD yang diajarkan.

Ketika guru menyusun soal, maka bentuk soal juga bisa beragam, meliputi: pilihan ganda, jawaban singkat dan uraian. Tentu saja disesuaikan dengan taraf berpikir siswanya.

Sahabat yang luar biasa, pada kegiatan PJJ ini, janganlah memberi tugas yang berlebihan. Sehingga membebani ssiwa. Hingga berdampak pada kejenuhan dalam belajar. 

Izinkan admin, bahwa pada kesempatan ini ingin berbagi tentang soal-soal PH yang mungkin memperkaya pengetahuan dan bank data soal para sahabat. Bisa juga sebagai bahan perbandingan agar sahabat memiliki beberapa alternatif soal. Sehingga soal bisa bervariasi dan lebih lengkap. 

Soal-soal yang ada ini, disajikan secara lengkap untuk kelas 4 Tema 1,2,3,4,5 semester 1. Tujuannya, agar para sahabat mudah mengaksesnya. Sehingga akan menambah nilai positif dan senantiasa ikhlas berkunjung ke blog pendidikan ini.



Perlu diketahui, bahwa admin penaku hanyalah berbagi dari soal yang ada di blog koleksi soal SD yang ada. Oleh karena itu, tetap disarankan guru mengembangkan lagi menjadi lebih baik. 

Jika ada soal dalam bentuk format PDF,silakan saja ubah ke format word agar bisa diedit dengan rapi dan baik. Sahabat bisa mengubahnya secara daring di PDF Converter to Word, atau file diunggah ke Mengubah PDF ke Word Free. 

Sahabat yang budiman, di Kelas 4 ini, khususnya pada semester 1, yang akan disajikan berupa soal-soal yang memuat materi di bawah ini.

Tema 1 Indahnya Kebersamaan

Sub Tema 1 Keberagaman Budayaku

Sub Tema 2 Kebersamaan dalam Keberagaman

Sub Tema 3 Bersyukur atas Keberagaman

Untuk soal Tema 1 ini, para sahabat dapat mengunduhnya di drive >>>Indahnya Kebersamaan.

Tema 2 Selalu Berhemat Energi

Sub Tema 1 Macam-macam sumber Energi

Sub Tema 2 Pemanfaatan Energi

Sub Tema 3 Energi dan Gerak

Untuk soal Tema 2 ini, para sahabat dapat mengunduhnya di drive >>>Selalu Berhemat Energi.

Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup

Sub Tema 1 Hewan, Tumbuhan di LingkunganRumahku

Sub Tema 2 Keberagaman MH di Lingkunganku

Sub Tema 3 Ayo Cintai Lingkungan

Untuk soal Tema 3 ini, para sahabat dapat mengunduhnya di drive >>>Peduli Terhadap Makhluk Hidup

Tema 4 Berbagai Pekerjaan

Sub Tema 1 Jenis-Jenis Pekerjaan

Sub Tema 2 Barang dan Jasa

Sub Tema 3 Pekerjaan Orang Tua

Untuk soal Tema 4 ini, para sahabat dapat mengunduhnya di drive >>>Berbagai Pekerjaan

Tema 5 Pahlawanku

Sub Tema 1 Perjuangan Para Pahlawan

Sub Tema 2 Pahlawanku Kebanggaanku

Sub Tema 3 Sikap Kepahlawanan

Untuk soal Tema 5 ini, para sahabat dapat mengunduhnya di drive >>>Pahlawanku

Jika para sahabat ingin informasi lainnya, maka dapat dibaca pula:

Soal-Soal Tema 5 Kelas 5 >>> Cek Di Sini

Admin aleepenaku.com mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Semoga dapat dimanfaatkan untuk pengembangan soal yang lebih komprehensif.
Untuk informasi lainnya, dapat dibaca pula:

Semoga bermanfaat. Terima kasih atas atensinya. Semoga senantiasa mengunjungi blog sederhana ini, Admin aleepenaku.com berharap juga bisa berbagi di blog ini. 

1 comment for "SOAL-SOAL LENGKAP PENILAIAN HARIAN (PH) KELAS 4 TEMA 1,2,3,4,5 SD/ MI TAHUN 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.