45+ Twibbon Terbaru Keharuan Kita menuju Detik-Detik Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI 2021

Sahabat, mengenang kembali semangat juang para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, seakan kita kembali pula pada detik-detik kemerdekaan RI, 76 tahun yang lalu. Tepat tanggal 17 Agustus 1945, bangsa kita merdeka dari tangan penjajah.

Keharuan, kebahagiaan, syukur dan segala perasaan bangga terhadap bangsa dan tanah air ini, tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata. 

Menuju tanggal 17 Agustus 2021, serasa kita kembali pada keharuan para pendahulu kita. Rasa haru dan bahagia menyelimuti hati kita semua. Kita merasakan betapa luar biasa pengorbanan para pejuang bangsa, merebut dan mempertahakan kemerdekaan dari tangan penjajah. Hingga jiwa, raga dan harta dikorbankan. Semoga kita semua bisa meneladaninya.

Sahabat, sudah 76 tahun kita merdeka. Ini sudah dewasa, jika dianalogikan dengan usia manusia. Lebih dari 50 tahun, kita menikmati kemerdekaan, terbebas dari bangsa penjajah. Tentu, kita wajib mensyukurinya, kebanggaan bagi kita bersama. Seharunya kita memiliki cinta tanah air yang tinggi, rasa patriotime yang tinggi, guna meneladani para pejuang bangsa.

Sahabat, sebagaimana kita ketahui, bahwa tahun 2021 merupakan tahun kedua pandemi. Kita peringati HUT  ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus tahun 2021 pada suasana dalam cobaan dan musibah nasional, bahkan dunia. Namun, kebahagiaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan ini jangan sampai mengurangi makna perjuangan para kusuma bangsa.

Sebagai bangsa yagn besar, haruslah menghargai jasa para pahwalawannya. Jangan pernah melupakan sejarah. Jangan pernah berhenti untuk meneladani kebaikan dan jiwa patriotisme para pejuang bangsa. Bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku, RAS, budaya, adat istiadat dan pulau adalah kekayaan dari-Nya yang luar biasa. Kita perkokoh persatuah dan kesatuan bangsa. Hidup dengan rukun, kompak, tentram dan saling menguatkan dalam membangun peradaban bangsa.

Bulan Agustus ini, merupakan bulan kemerdekaan, kita peringati sebagai bulan dan hari yang bersejarah. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kebahagiaan kita. Memasang umbul-umbul, bendera, dan meramaikan dunia maya dengan foto berbingkai tema kemerdekaan.

Caranya adalah memasang foto kita di twibbon. Twibbon ini bisa dibuat oleh Instansi pemerintah, lembaga pendidikan, organisasi, sebuah komunitas, dan individu. Tema kemerdekaan, menjadi tema yang menggelora. Warna merah putih membingkai dengan indah menyala.

Momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun 2021 ini, merupakan kesempatan luar biasa dalam upaya menguatkan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air. Kita harus bersyukur bisa hidup di Indonesia. Bersatu dalam keberagaman, kukuh dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Kemudian, antarwarga negara saling menghargai dan mengormati. Mungkin saja, hanya di negara kita adanya.

Sekali lagi bahwa dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, banyak pihak yang telah mendesain twibbon yang sangat menarik. Dan yang terbaru telah hadir memukau. Kita tinggal menggunakannya. Terima kasih bagi yang telah mendesainnya.

Oleh karena itu, bagi sahabat yang belum sempat mendesain, bisa menggunakan twibbon keren yang terbaru di bawah ini. 

Twibbon oleh: Zulkifli Syafi'i (Hari Kemerdekaan RI ke 76)

Twibbon ini sangat keren di atas ini dapat dipasang foto para sahabat, silakan pasang di sini.

Twibbon; Budy Art Channel

Twibbon ini sangat keren. Jika sahabat ingin menggunakannya, ambil fotonya dan pasang di sini.

 

twibbon: cariduit-dot
Jika ingin memasang foto keren sahabat pada twibbaon di atas, silakan pasang di sini.


Twibbon: Defi Purnama
Sahabat bisa memasang foto pada bingkai di atas, dan pasang di sini.


Jika para sahabat ingin memasang foto pada bingkai yang lain, silakan pasang juga dengan mengunduh lebih dari 76 Twibbon keren yang dapat diambil di Twibbon Semarak HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, unduh di sini.

Sedangkan pedoman peringatan Upacara Bendera HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, bisa dibaca juga:

Cara Mengikuti Upacara Bendera 17 Agustus 2021

Semoga bermanfat. Dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang semakin kuat. Salam sehat. Terima kasih atas kesediannya berkunjung ke aleepenaku.com ini.

 

 

 

10 comments for " 45+ Twibbon Terbaru Keharuan Kita menuju Detik-Detik Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.