Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Semester 2

Aleepenaku.com - Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 adalah informasi yang diperlukan oleh guru SD/ MI, yaitu guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Sahabat guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang senantiasa hebat. Penilaian Akhir Tahun (PAT) SD/ MI ini merupakan suatu kegiatan evaluasi untuk menguji kemampuan siswa selama satu semester terakhir pada semester 2. Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini dilaksanakan setelah guru atau lembaga satuan pendidikan telah mengadakan penilaian harian dan penilaian tengah semester (PTS). Pada umumnya, penilaian harian dilaksanakan oleh guru Kelas 1- 6 sebelum dan sesudah PAT beberapa kali.

 

Arti Penilaian

Berdsarkan Permendikbud No: 23 tahun 2020 tentang SNP atau Standar Penilaian Pendidikan, dijelaskan bahwa penilaian adalah kegiatan atau aktivitas pengumpulan dan pengolahan informasi pencapaian hasil belajar siswa dalam waktu tertentu. Misalnya, PAT merupakan evaluasi atau penilaian di akhir tahun untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik selama semester 2.

 

Penyelenggaraan PAT

Naskah soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika ini dibuat oleh Guru Kelas 1-6 berdasarkan kisi-kisi dari Kompetensi Dasar (KD) Pembelajaran. Standar Kompetensi (SK), Kompetensi Dasar (KD), dan Indikator soal (IS) Matematika, wajib dipahami dengan baik. Hal ini juga berlaku pada mata pelajaran, muatan lokal atau tematik. Tentu saja, guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) juga perlu memahami Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar (KI dan KD) Pelajaran Pada Kurikulum 2013 untuk Kondisi Khusus pada mata pelajaran matematika.

 

Pada kesempatan ini, admin aleepenaku ingin berbagi untuk guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI tentang  Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2. Namun,  Soal   Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 yang akan dibagikan ini, adalah soal  dengan harapan bisa dikembangkan lagi.

Perlu diketahui, bahwa Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 ini hanyalah soal latihan yang bisa dipelajari. Bukanlah merupakan sesuatu yang mutlak harus digunakan. Aleepenaku juga mengkolaborasikan dari beberapa sumber informasi pembelajaran dan pendidikan.

Sehingga perlu penyempurnaan lebih lanjut lagi. Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Semester 2 ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi para sahabat. Yakni, untuk guru Kelas 1-6.

Para sahabat hebat guru Kelas 1,2,3,4,5,6 dapat menelaah lebih baik lagi. Kemudian,  Soal   Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2  ini  untuk Kelas 1-6 Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Tujuannya adalah agar para sahabat dapat memetakan, tentang soal-soal PAT Matematika yang akan disajikan secara proporsional dari bab-bab materi Matematika yang diajarkan oleh guru kelas 1-6.


Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2

Pada Kelas 1-6 semester 2 ini,  Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 ini memuat materi Matematika untuk semester 2 tahun ajaran 2021/2022.

Dengan demikian, maka  Soal   Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 dapat diunduh pada tombol download di bawah ini.


Download Soal Latihan PAT Matematika Kelas 1 >>>> Dapatkan File

Download Soal Latihan PAT Matematika Kelas 2 >>>> Dapatkan File

Download Soal Latihan PAT Matematika Kelas 3 >>>> Dapatkan File

Download Soal Latihan PAT Matematika Kelas 4 >>>> Dapatkan File

Download Soal Latihan PAT Matematika Kelas 5 >>>> Dapatkan File

Download Soal Latihan PAT Matematika Kelas 6 >>>> Dapatkan File


Informasi penting dan perlu diperoleh, direkomendasikan ini:








Rekomendasi Soal Latihan PAT Bahasa Sunda Unduh: 
  

Perangkat Pembelajaran dan Administrasi Guru 👇:
Demikian apa yang bisa disampaikan tentang Download Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Tahun 2022. Admin aleepenaku menguncapkan terima kasih atas atensinya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Matematika Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Semester 2"