Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) PAI BP Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Tahun 2022

Aleepenaku.com - Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 adalah informasi yang mungkin dicari atau dibutuhkan oleh guru SD/ MI, yaitu guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Sahabat guru PAI BP Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang senantiasa hebat. Penilaian Akhir Tahun (PAT) SD/ MI ini merupakan suatu kegiatan evaluasi yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa selama satu semester terakhir pada semester 2. Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini dilaksanakan setelah guru atau lembaga satuan pendidikan telah mengadakan penilaian harian dan penilaian tengah semester (PTS). Pada umumnya, penilaian harian dilaksanakan oleh guru PAI dan guru Kelas  1- 6 sebelum dan sesudah PAT beberapa kali.

 

Maksud Penilaian

Sesuai dengan Permendikbud No: 23 tahun 2020 yang mengatur tentang SNP atau Standar Penilaian Pendidikan, dijelaskan bahwa penilaian adalah kegiatan atau aktivitas pengumpulan dan pengolahan informasi pencapaian hasil belajar siswa dalam waktu tertentu. Misalnya, PAT merupakan evaluasi atau penilaian di akhir tahun untuk mengetahui hasil belajar peserta didik atau siswa selama semester 2.

 

Penyelenggaraan PAT

Naskah soal-soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini dibuat oleh Guru Kelas 1-6 berdasarkan kisi-kisi dari Kompetensi Dasar (KD) Pembelajaran. Standar Kompetensi (SK), Kompetensi Dasar (KD), dan Indikator soal (IS) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, wajib dipahami dengan baik. Hal ini juga berlaku pada mata pelajaran, muatan lokal atau tematik. Tentu saja, guru PAI BP Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) juga perlu memahami Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar (KI dan KD) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti  Pada Kurikulum 2013 untuk Kondisi Khusus pada mata pelajaran PAI BP.

Pada kesempatan ini, admin aleepenaku ingin berbagi untuk guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI tentang  Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2. Namun,  Soal   Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 yang akan dibagikan ini, adalah soal  dengan harapan bisa dikembangkan lagi.

Perlu diketahui, bahwa Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 ini hanyalah soal latihan yang bisa dipelajari. Bukanlah merupakan sesuatu yang mutlak harus digunakan. Admin aleepenaku juga mengkolaborasikan dari beberapa sumber informasi pembelajaran dan pendidikan.

Sehingga perlu penyempurnaan lebih lanjut lagi. Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Semester 2 ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi para sahabat. Yakni, untuk guru PAI Kelas 1-6.

Para sahabat hebat guru PAI 1,2,3,4,5,6 dapat menelaah lebih baik lagi. Kemudian,  Soal   Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2  ini  untuk Kelas 1-6 Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Tujuannya adalah agar para sahabat dapat memetakan, tentang soal-soal PAT PAI BP yang akan disajikan secara proporsional dari bab-bab materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang diajarkan oleh guru kelas 1-6.


Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) PAI BP Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2

Pada Kelas 1-6 semester 2 ini,  Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 ini memuat materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk semester 2 tahun ajaran 2021/2022.

Dengan demikian, maka  Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 dapat diunduh pada tombol download di bawah ini.


Download Soal Latihan PAT PAI BP Kelas 1 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan PAT PAI BP Kelas 2 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan PAT PAI BP Kelas 3 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan PAT PAI BP Kelas 4 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan PAT PAI BP Kelas 5 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan PAT PAI BP Kelas 6 >>>> Unduh File


Informasi penting dan perlu diperoleh, direkomendasikan ini:








Rekomendasi Soal Latihan PAT Bahasa Sunda Unduh: 
  

Perangkat Pembelajaran dan Administrasi Guru 👇:
Demikian apa yang bisa disampaikan tentang Download Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) PAI BP Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Tahun 2022. Admin aleepenaku menguncapkan terima kasih atas atensinya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) PAI BP Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Tahun 2022"