Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2

Aleepenaku.com - Download Soal Latihan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2 adalah informasi yang mungkin dibutuhkan oleh guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda SMP/ MTS, yaitu guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs. Tentu saja, hanya di daerah yang memuat muatan lokal bahasa daerah. Dalam hal ini bahasa Sunda.

 

Sahabat guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs yang hebat semuanya. Penilaian Akhir Tahun (PAT) SMP/ MTS ini adalah suatu kegiatan evaluasi untuk menguji kemampuan siswa selama satu semester terakhir pada semester 2. PAT ini dilaksanakan setelah guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda atau lembaga satuan pendidikan telah mengadakan penilaian harian dan penilaian tengah semester (PTS). Pada umumnya, penilaian harian dilaksanakan oleh guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 1 hingga kelas 6 sebelum dan sesudah PAT beberapa kali.

 

Definisi Penilaian

 Permendikbud No: 23 tahun 2020 tentang Standar Penilaian Pendidikan, menjelaskan bahwa penilaian adalah kegiatan atau aktivitas pengumpulan dan pengolahan informasi pencapaian hasil belajar siswa dalam waktu tertentu. Misalnya, PAT merupakan evaluasi atau penilaian di akhir tahun untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik selama semester 2.

 

Pelaksanaan PAT

Naskah soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini dibuat oleh Guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 berdasarkan kisi-kisi dari Kompetensi Dasar (KD) Pembelajaran. Standar Kompetensi (SK), Kompetensi Dasar (KD), dan Indikator soal (IS), harus dipahami dengan baik. Hal ini juga terkait mata pelajaran, muatan lokal atau tematik. Tentu saja, guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs juga perlu memahami Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar (KI dan KD) Pelajaran Pada Kurikulum 2013 untuk Kondisi Khusus.

Pada kesempatan ini, admin aleepenaku ingin berbagi untuk guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs tentang  Soal Latihan  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2. Namun,  Soal Latihan  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2 yang akan dibagikan ini, adalah soal latihan dengan harapan bisa dikembangkan lagi.

Perlu diketahui, bahwa Soal Latihan  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2 ini bukanlah sesuatu yang mutlak harus digunakan. Aleepenaku juga mengkolaborasikan dari beberapa sumber informasi pembelajaran dan pendidikan.

Sehingga perlu penyempurnaan lebih lanjut lagi. Kemudian,  Soal Latihan  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Semester 2 ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi para sahabat. Yakni, untuk guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 7-9.

Maka, para sahabat guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 dapat menelaah lebih baik lagi. Kemudian,  Soal Latihan  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2  ini  untuk Kelas 7,8,9 SMP/ MTs. Tujuannya agar para sahabat dapat memetakan, tentang soal-soal PAT bahasa Sunda yang akan disajikan secara proporsional dari bab-bab materi bahasa Sunda yang diajarkan oleh guru Mata Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 7-9.

Pada Kelas 7,8,9 semester 2 ini,  Soal Latihan  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2 ini memuat materi Bahasa Sunda untuk semester 2 tahun ajaran 2021/2022.

Dengan demikian, maka  Soal Latihan  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2 dapat diunduh pada tombol download di bawah ini.

Download Soal Latihan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas  7,8,9 SMP/ MTs Tahun 2022

Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7  >>> Dapatkan File Soal

Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 8  >>> Dapatkan File Soal

Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 9  >>> Dapatkan File Soal


Informasi penting dan perlu diperoleh, direkomendasikan ini:







Rekomendasi Soal Latihan PAT Bahasa Sunda Unduh: 
  

Perangkat Pembelajaran dan Administrasi Guru 👇:

Demikian apa yang bisa disampaikan tentang Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2. Admin aleepenaku menguncapkan terima kasih atas atensinya. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Download Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7,8,9 SMP/ MTs Semester 2"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.