Twibbon Ayo Semangat Berpuasa Syawal 6 Hari, Raih Keutamaannya

Aleepenaku.com-Twibbon Ayo Semangat Berpuasa Syawal 6 Hari ini merupakan ajakan atau cara mengingatkan kita dan keluarga maupun orang lain tentang melaksanakan puasa sunnah di bulan syawal. Puasa sunnah ini dilaksanakan pada bulan syawal, setelah idul fitri. 

Banyak sekali keutamaan puasa syawal. Apakah para sahabat sudah melaksanakan puasa syawal 2022 atau 1443 H? Puasa syawal hukumnya sunnah, tetapi fadhilah atau keutamaan berpuasa syawal sangat kita rindukan. Puasa syawal 6 hari supaya tetap dikerjakan dengan niat ikhlas karena Allah SWT.

Puasa syawal ini, sebaiknya dilaksanakan 6 hari berturut-turut setelah hari raya Idul Fitri. Artinya dilaksanakan pada tanggal 2-7 Syawal. Akan tetapi, bagi sahabat yang berpuasa di luar tanggal tersebut, tidak apa-apa. Tetap memperoleh keutamaan puasa Syawal. 

Keutamaan Puasa Syawal

Keutamaan Berpuasa di bulan syawal sebagai puasa syawal adalah seperti berpuasa wajib setahun penuh. Berdasarkan dalil yang sahih: "Barangsiapa yang telah melaksanakan puasa Ramadhan, kemudian dia mengikutkannya dengan berpuasa selama 6 (enam) hari pada bulan Syawal, maka dia (mendapatkan pahala) sebagaimana orang yang berpuasa selama satu tahun." (HR. Muslim No 1.164).

Sungguh sangat besar pahalanya, keutamaannya. Berpuasa  setahun penuh setiap hari adalah sesuatu yang tidak mudah dilaksanakan. Tetapi dengan berpuasa di bulan syawal dengan niat puasa syawal, maka kita akan memperoleh keutamaan tersebut.

Mari Berpuasa Syawal

Para sahabat semuanya, marilah sebagai muslim kita melaksanakan puasa syawal. Jika tidak mampu melaksanakan tepat hari setelah lebaran secara berturut-turut, mari laksanakan 6 hari di bulan syawal ini penuh dengan tawakkal. Berserah diri kepadaNya dan memohon kekuatan agar mampu melaksanakannya.

Twibbon Ayo Semangat Berpuasa Syawal 6 Hari, Raih Keutamaannya

Pada kesempatan ini, admin aleepenaku ingin mengingatkan dan mengajak kembali kepada segenap keluarga muslim untuk bersama-sama melaksanakan ibadah puasa syawa ini. Ajak anggota keluarga, termasuk anak-anak kita sebagai upaya nasihat dan mengajarkan serta mencontohkan ibadah puasa sunnah syawal ini. 

Tentu saja ini akan meningkatkan nilai dan karakter religiusitas anak dan kita semuanya. Selain itu, juga dapat meningkatkankan kesabaran serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Ayo semangat melaksanakan ibadah puasa syawal tahun 1443 H ini. Gunakan twibbon di bawah ini untuk mengajak kebaikan berpuasa syawal kepada orang lain juga. Semoga barokah.

Silakan pilih twibbonnya, di bawah ini.



Ayo Gunakan Twibbon di atas, Unggah Foto Di Sini

Ayo Gunakan Twibbon di atas, Unggah Foto Di Sini

Ayo Gunakan Twibbon di atas, Unggah Foto Di Sini

Ayo Gunakan Twibbon di atas, Unggah Foto Di Sini


Pilih Twibbon lainnya, silakan digunakan juga:


RPP dan Administrasi Guru 👇:

Demikian Informasi penting tentang Twibbon Ayo Semangat Berpuasa Syawal 6 Hari, Raih Keutamaannya. Simak terus Informasi Pendidikan dan Karakter di blog ini. Salam Literasi. Semoga bermanfaat.

4 comments for "Twibbon Ayo Semangat Berpuasa Syawal 6 Hari, Raih Keutamaannya"

  1. Syukron... smg zenantiasa diberi kesempatan dan kekuatan utk mengamalkannya

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ilmunya pak. Alhamdulillah bermanfaat

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.