Pengumuman Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahap II: Cek Perubahan Jadwalnya

Aleepenaku.com-Pengumuman Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahap II: Cek Perubahan Jadwalnya merupakan informasi penting untuk sahabat kandidat PPG dalam jabatan berbasis domisili tahun 2022. Kali ini kita memang sedang menunggu informasi penting  persiapan seleksi akademik PPG GJ tahap 2 tahun 2022. Maka, perlu diperhatikan tentang perubahan yang telah dikeluarkan atau diumumkan oleh direktorat PPG Ditjen GTK Kemdikbud. Sesuai dengan jadwal sebelumnya, seharusnya kartu seleksi telah bisa dicetak hari ini. Namun, Direktorat PPG Ditjen GTK memberikan pengumuman penundaan jadwal cetak kartu seleksi ini.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/perubahan-jadwal-persiapan-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022-tahap-2


Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Berbasis Domisili Tahun 2022

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Berbasis Domisili Tahun 2022, Direktorat PPG, Ditjen GTK akan melakukan kegiatan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 untuk tahap 2. Tentang kapan pelaskanaan Seleksi Akademik PPG DJ tahp II atau Seleksi Akademik PPG DJ tahun 2022 dilaksanakan kapan, kita terus mengoptimalkan informasi dari laman resmi ppg.kemdikbud.go.id atau informasi langusng dari laman SIM PKB masing-masing guru.

Pada wakti lalu, sebagai persiapan telah dilakukan persiapan yang matang. Yakni, telah dilakukan uji coba seleksi dan terpantau dan atau difasilitasi oleh pengawas yang ditunjuk. Mengapa hal ini dilakukan? Sebab, aktivitas uji coba ini untuk memastikan para guru kandidat PPG dapat melaksanakan kegiatan seleksi akademik dengan lancar dan minimal kendala. Jika pun ada kendala, maka dapat meminta petunjuk pengawas sebagai jalan keluar atau solusi terhadap kendala yang dihadapi.

Persiapan Peserta untuk Perangkat 

  1. Laptop/ komputer, dengan SEB sebagai aplikasi wajib yang hars terpasang.
  2. Handphone/ smartphone, juga wajib terpasang aplikasi Zoom dan Whatsapp; dan
  3. Koneksi Internet yang lancar, minimal kuota 10 GB.

Aplikasi untuk Ujian

  • SEB (Safe Exam Browser).
  • Cukup Koneksi Inernet.
  • Instalasi SEB dan file konfigurasi SEB.
  • Waktu Ujian: 150 mnt.
  • Ketika waktu habis aplikasi ujian akan tertutup.
Selanjutnya untuk memahami tentang Langkah-langkah instalasi aplikasi, Prosedur dan solusi terhadap masalah teknis, pelajari pada tautan: Prosedur dan Solusi Masalah Instaasi.

Cek Perubahan Jadwal di SIM PKB dan ppg.kemdikbud

Untuk setiap informasi dan pengumuman terkait dengan pelaskanaan proses PPG dalam jabatan berbasis domisili tahun 2022, maka para kandidat atau calon peserta PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Berbasis Domisili Tahun 2022 dapat mencari informasi resmi pada akun SIM PKBnya dan laman resmi ppg.kemdikbud.go.id. dan untuk Seleksi Akademik PPG bisa dikunjungi: 

Undangan Direktorat PPG untuk Guru serta Dosen Tahun 2022

1. Pendaftaran PPG Dalam Jabatan

Untuk informasi tersebut, bisa dipahami ulang,  DI SINI

2. Beasiswa LN Program Doktor bagi Dosen

Bagi sahabat yang ingin memeroleh infrmasi tersebut, silakan kunjungi laman: Beasiswa Luar Negeri  Program Doktor bagi Dosen.

Pengumuman Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahap II: Cek Perubahan Jadwalnya

Berdasarkan Surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 1136/B2/GT.00.03/2022 tentang Peruabahan Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap II tahun 2022. 

Bahwa Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap II tahun 2022 akan dilaksanakan sebagaimana jadwal tersebut di bawah ini.


Sumber Gambar: SS Surat GTK https://ppg.kemdikbud.go.id/news/perubahan-jadwal-persiapan-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022-tahap-2

Selengkapnya, informasi resmi Pengumuman Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahap II: Cek Perubahan Jadwalnya   dapat dikunjungi di: Perubahan Jadwal Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahap II.


Informasi penting yang lainnya, silakan dibaca juga:







Demikian Informasi penting tentang Pengumuman Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahap II: Cek Perubahan Jadwalnya. Simak infoedukasi aleepenaku di blog sederhana ini. Salam Literasi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengumuman Persiapan Seleksi Akademik PPG Tahap II: Cek Perubahan Jadwalnya"