Cek PPG Bagi Guru PPPK: Kunjungi Laman Resmi gurupppk.kemdibud

Aleepenaku.com-Sahabat guru yang luar biasa. Apakah sahabat termasuk guru PPPK tahap 1? ataukah tahap 2? Alhamdulillah, serangkaian tahapan rekrutmen PPPK 2021, untuk tahap 1 sudah selesai. Bahkan, banyak yang telah mengajar di tempat tugasnya atau sekolah pilihannya. Namun, bagi sahabat yang berada pada tahap II, masih belum menerima Surat Keputusan (SK). Sabar dan tetap menunggu hasil dari pemerintah serta siap untuk ditugaskan ditempat mengajar, nanti.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

Ada  pertanyaan, bagaimana bagi sahabat yang lolos nilai ambang batas untuk tes PPPK tahun   2021? Apakah langsung diangkat dan ditempatkan di sekolah yang dipilih? Bagaimanakah keputusan atau kebijakan pemerintah terkait hal tersebut? Adakah jaminan bahwa yang lolos PG langsung diangkat menjadi guru PPPK? Inilah yang muncul pertanyaan dari sahabat aleepenaku.

Maka, marilah kita proaktif untuk senantiasa menyimak kabar terbaru tentang hal tersebut. Baik langsung dari laman resminya, juga seringkali membaca berita di media online. Terutama dari media yang kredibel.

Untuk informasi tentang Peluang Guru PPPK tahap 3, maka direkomendasikan untuk menyimaknya, di sini.

Peluang CASN tahun 2022.

Berdsarkan Surat Menteri PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021, tertanggal 27 Juli 2021 tentang Pengadaan ASN Tahun 2022, bahwa untuk formasi tahun 2022 ini ada 3 peluang utama, yaitu:

- Tenaga pendidik

- Tenaga kesehatan

- Tenaga penyuluh

Khusus peluang guru atau tenaga pendidik, maka diperuntukkan bagi guru SD, SMP, SMA sederajat di lingkungan Kemdikbudristek. Untuk menyiapkan diri mendaftar, maka sebaiknya bisa Belajar Modul PPPK, Prediksi Soal-soal  PPPK dan memahami Dokumen wajib Yang Harus Disiapkan.

Cek PPG Bagi Guru PPPK: Kunjungi Laman Resmi gurupppk.kemdibud

Bagi sahabat guru PPPK yang telah mengajar, maka supaya juga memerhatikan peluang yang bisa diambil untuk program pemerintah yang mungkin relevan. Terutama tentang program peningkatan profesionalisme guru. 

Untuk meningkatkan kompetensi guru secara berkelanjutan, maka guru terus berupaya mengembangkan diri dengan banyak cara yang sesuai dengan keahliannya. Program profesi guru (PPG) merupakan program bagi guru untuk meningkatkan profesionalismenya.

Bagi guru profesional, ditandai dengan dimilikinya sertifikat profesi sebagai guru. Sesuai dengan peraturan perundangan, bahwa bagi guru yang telah menempuh PPG dan memiliki sertifikat pendidik, maka berhak atas tunjangan profesi guru (TPG). 

Namun demikian, untuk mengikuti PPG dalam jabatan, tentu banyak syarat yang harus dipenuhi. Untuk memahami syarat-syarat mengikuti PPG, maka disilakan untuk menyimak  di laman: Pendaftaran dan Syarat-syarat PPG dalam jabatan.

Kemudian, bagi sahabat Guru PPPK juga memiliki peluang. Oleh karena itu, sekarang dapat melihat atau menyimak menu baru tentang PPG bagi Guru PPPK. Nama menu tersebut adalah Cek PPG pada laman gurupppk.kemdikbud.go.id. 

Pada menu tersebut, para sahabat dapat melihat peluang, syarat, pendaftaran dan berbagai hal terkait PPG. Maka, disarankan untuk selalu menyimak. Beberapa portal yang wajib disimak secara berkala adalah sebagai berikut.

gurupppk.kemdikbud.go.id

ppg.kemdikbud.go.id

SIM PKB guru 

Apabila pada gurupppk.kemdikbud.go.id belum muncul, maka supaya sabar menunggu maintincance atau rilis program tersebut dari pemerintah melalui Kemdikbud, Ditjen GTK, PPG.

Untuk melihat status dan cek PPG bagi guru PPPK silakan, coba mengunjungi laman: gurupppk.kemdikbud.go.id.

Rekomendasi pendidikan dan informasi penting yang lainnya, juga:

Progress Penetapan NIPPPK Guru Tahap 1

Pengumuman Seleksi Administrasi PPG Tahap 2

Pengumuman Seleksi Akademik PPG tahap 1

Sekolah Penggerak Katalis Pendidikan

IKM Esensial

Formasi dan jumlah CASN PPPK Guru Tahun 2022 dan Tahap III Tahun 2021

Jadwal Uji Coba Seleksi Akademik PPG 2022

Info Penting CASN PPPK Guru 2022

Pendaftaran Beasiswa Pendidikan 2022 untuk Guru

Tata Tertib untuk PPG 2022, Larangan dan Sanksinya

Panduan Aplikasi PPG 2022

Demikian Informasi penting tentang Cek PPG Bagi Guru PPPK: Kunjungi Laman Resmi gurupppk.kemdibud. Salam sukses. Semoga bermanfaat. Salam Literasi.

Post a Comment for "Cek PPG Bagi Guru PPPK: Kunjungi Laman Resmi gurupppk.kemdibud"