Info Terbaru Guru PPPK Tahap 1 dan 2: Sudah Cek Progress Penetapan NIP CPNS/NI PPPK TA 2021?

Aleepenaku.com-Info Guru PPPK Tahap 1,2: Sudah Cek Progress Penetapan NIP CPNS/NI PPPK TA 2021? Nah, kali ini admin ingin berbagi informasi yang diperoleh dari laman twiter BKNgoid. Mungkin masih banyak dari para sahabat yang bertanya, kok penetapan NIP CPNS/NI PPPK TA 2021 belum selesai ya?Apa saja penyebabnya? 

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://twitter.com/BKNgoid/status/1517730108400087040?cxt=HHwWgMDRgcHfh5AqAAAA

Sebagaimana diketahui bahwa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, kemudian yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk atau dalam  jangka waktu tertentu. dengan tugas melaksanakan tugas pemerintahan. (Wikipedia)

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ini merupakan jenis pekerjaan: Fungsional dngan sektor kegiatan, meliputi: Pendidikan; Kesehatan; Pertanian; Manajemen dan Tenaga Teknis lainnya. Nah, bagaimana dengan kenaikan pangkat guru PPPK ini? Maka, tentang kenaikan pangkat Guru PPPK dengan NIPPPK sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Ada yang bertanya pula tentang hak Guru PPPK untuk bisa mengikuti Pendidikan Profesi Guru. Maka, untuk Guru PPPK yang ingin mengikuti PPG, juga sesuai dengan konsideran dan regulasi yang berlaku. Misalnya, terkait dengan tahun pengangkatan dan lain sebagainya.

Maka pada kesempatan ini, admin ingin berbagi informasi bukan saja tentang Guru PPPK, tetapi juga info untuk sahabat PPPK dari bidang yang lainnya.

Info PPPK Tahap 1,2: Progress Penetapan NIP CPNS/NI PPPK TA 2021


Sumber Video: 

ttps://youtu.be/dJi-7cZo7fI 

https://twitter.com/BKNgoid/status/1517730108400087040?cxt=HHwWgMDRgcHfh5AqAAAA

Informasi tentang CPNS sudah selesai semua. Sedangkan untuk PPPK memang ada beberapa tahap sejak Januari lalu. Bahkan untuk tahap pertama dimulai sejak Desember 2021. Semua dilakukan secara bertahap. Tetapi, mengapa belum selesai semua hingga saat ini?

Bahwa semua di daerah diminta untuk melakukan pemberkasan segera dan pengusulan ke BKN. Ada beberapa daerah yang belum mengajukan usul. Ini merupakan salah satu kendala belum rampungnya secara keseluruhan penetapan NI PPPK. 

Kendala lain yang dihadapi adalah adanya peserta PPPK yang mengundurkan diri dan meninggal dunia. Sehingga perlu diganti dengan peserta lolos lainnya. Prosesnya sama dimulai dari awal. Termasuk mengisi DRH. Masih saja ditemukan mengisi DRH yang belum lengkap. Sehingga perlu dilengkapi.

Ada juga dokumen lain yang perlu diverifikasi. Sehingga semua data berkas peserta itu dapat diverifikasi semua. Hal yang palin umum adalah pengusulan dari daerah dengan waktu yang mepet. Artinya, untuk memverifikasi data usulan juga perlu waktu yang cukup.

Jadi, intinya banyak berkas persyaratan yang lambat hingga sampai di BKN. Maka, secara otomatis juga membutuhkan waktu yang cukup untuk menyelesaikan verifikasi data tersebut. Sedangkan untuk validasi data dibutuhkan cukup waktu. Kuncinya adalah kelengkapan berkas data yang diusulkan. 

Nah, para sahabat yang luar biasa, untuk mengetahui dan mengikuti progress tentang penetapan NI PPPK untuk tahap 1 yang mungkin belum selssai maupun tahap 2, silakan secara berkala mengunjungi BKN atau lama twiter BKNgoid. Sehingga para sahabat dapat memeroleh informasi langsung dari BKN.

Selengkapnya tentang Progress Penetapan NIP CPNS/NI PPPK TA 2021 dapat mengynjungi laman BKNgoid di bawah ini.

==== BKNgoid Progress Penetapan NIP CPNS/ NI PPPK TA 2021 ===

Juga bisa simak penjelasan di video:  https://youtu.be/dJi-7cZo7fI

Informasi penting lainnya, direkomendasikan untuk membaca juga:

THR dan Gaji Ke-13 Guru PPPK dan PNS

Info Tahap 3 2021 dan Tahap 1 tahun 2022

Soal Latihan US SD-MI Tahun 2022, UNDUH DI SINI.


Info Penting CASN PPPK Guru 2022

Tata Tertib untuk PPG 2022, Larangan dan Sanksinya

Panduan Aplikasi PPG 2022

Demikian Informasi penting tentang Info Terbaru Guru PPPK Tahap 1 dan 2: Sudah Cek Progress Penetapan NIP CPNS/NI PPPK TA 2021? Salam sukses. Semoga bermanfaat. Salam Literasi.

2 comments for "Info Terbaru Guru PPPK Tahap 1 dan 2: Sudah Cek Progress Penetapan NIP CPNS/NI PPPK TA 2021? "

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.