Twibbon Semangat Lailatul Qadar, Ramadan 1443 H

Aleepenaku.com-Sebagaimana diketahui bahwa Lailatul Qadar (malam ketetapan) merupakan satu malam luar biasa yang terjadi pada bulan Ramadan. Dalam Al-Qur'an digambarkan sebagai malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Kemudian, tentang keistimewaan malam qadar dapat dijumpai dalam pada Al Qur'an: Surah Al-Qadar, surat ke-97.

Quraish Shihab (dalam https://id.wikipedia.org/wiki/Lailatulqadar) kata Qadar sesuai dengan penggunaannya dalam ayat-ayat Al-Qur'an dapat memiliki tiga makna, yaitu:

Penetapan: sehingga Lailatul - Al-Qadar dapat dipahami sebagai malam penetapan Allah bagi perjalanan hidup manusia. Sedangkan makna kata Qadar sebagai ketetapan dapat dijumpai pada surah Ad-Dukhan ayat 3-5, yang artinya: Sesungguhnya Kami (Allah) menurunkannya (Al-Qur'an) pada suatu malam, dan sesungguhnya Kamilah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan semua urusan yang penuh hikmah, yaitu urusan yang besar di sisi Kami

Kemuliaan: Bahwa malam qadar merupakan malam mulia tiada bandingnya. Malam tersebut adalah malam mulia karena terpilih sebagai malam turunnya Al-Qur'an. Penggunaan Qadar yang bermakna kemuliaan termaktub dalam surah Al-An'am (6): 91 yang berbicara tentang kaum musyrik: Mereka itu tidak memuliakan Allah dengan kemuliaan yang semestinya, tatkala mereka berkata bahwa Allah tidak menurunkan sesuatu pun kepada masyarakat

Sempit: Malam qadar merupakan malam yang sempit. Penggunaan Qadar yang melambangkan kesempitan dapat dijumpai pada surah Ar-Ra'd ayat 26, yang artinya: Allah melapangkan rezeki yang dikehendaki dan mempersempit (bagi yang dikehendaki Allah)

Kemudian, Lailatul Qadar merupakan malam pelimpahan/ berlimpah keutamaan yang dijanjikan oleh Allah. Janji Allah kepada umat islam yang berkehendak untuk mendapatkan bagian dari lipat ganda keutamaan itu. Keutamaan ini sebanding dengan makna bahwa malam qadar sebagai malam yang lebih baik dari pada seribu bulan.

Sumber bacaan: https://id.wikipedia.org/wiki/Lailatulqadar

Kemudian, sebagaimana yang dijelaskan pada laman https://tirto.id/ bahwa keutamaan malam lailatul qadar seperti yang dikutip dari buku Sukses Berburu Lailatul Qadar (Muhammad Adam Hussein), maka disebutkan antara lain di bawah ini:

1. Akan Diampuni Dosa Terdahulu

2. Malam Penuh Keberkahan

3. Lebih Baik dari Seribu Bulan

4. Malam Keselamatan (Setan Tak Bisa Mengganggu)

5. Turunnya Para Malaikat ke Bumi

6. Malam Pencatatan Takdir Tahunan

7. Malam Turunnya Al-Qur'an

Sumber bacaan: laman https://tirto.id/ 

Nah, begitu mulai malam qadar. Sehingga kita perlu meningkatkan semangat untuk meraihnya. Dalam rangka meningkatkan pahala yang berlipat ganda, menumbuhkan secara terus menerus keimanan dan ketaqwaan serta senantiasa menghamba kepadaNya.

Untuk itulah, kita supaya menyiapkan diri dalam menyambut lailatul qadar tersebut. Jangan lupa, niatnya tetap ditata karena Allah SWT. Ingin atau berharap Rahmat Allah dan terhindar dari murkaNya. Selain persiapan dimulai dari niat, doa-doa, zikir, dan kelengkapan ibadah lainnya, maka perlu menyiapkan fisik dan semangat yang tinggi. 

Salah satu cara menyemangati kita atau saling memberikan semangat, maka perlu juga menyosialisasikan malam qadar dengan Twibbon Semangat Lailatul Qadar, Ramadan 1443 H. Adapun Twibbon Semangat Lailatul Qadar, Ramadan 1443 H ini merupakan upaya saling memberikan semangat dan mengingatkan antarsahabat dan saudara kita yang bersiap menyambut Lailatul Qadar ini.

Twibbon Semangat Lailatul Qadar, Ramadan 1443 H

Silakan gunakan Twibbon Semangat Lailatul Qadar, Ramadan 1443 H di bawah ini dengan mengunggah foto terbaik kita.


Mari gunakan Twibbon Syahdu 1, Unggah Foto DI SINI.


Mari gunakan Twibbon Syahdu 2Unggah Foto DI SINI.


Mari gunakan Twibbon Syahdu 3Unggah Foto DI SINI.


Mari gunakan Twibbon Syahdu 4Unggah Foto DI SINI.


Mari gunakan Twibbon Syahdu 5Unggah Foto DI SINI.


Mari gunakan Twibbon Syahdu 6Unggah Foto DI SINI.

Sedangkan ragam Twibbon Semangat Lailatul Qadar, Ramadan 1443 H lainnya, DI SINI.

Rekomendasi Twibbon lainnya:







Soal Latihan US SD-MI Tahun 2022, UNDUH DI SINI.

Demikian Informasi tentang  Twibbon Semangat Lailatul Qadar, Ramadan 1443 H yang dapat disajikan oleh admin aleepenaku. Semoga sehat selalu. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Twibbon Semangat Lailatul Qadar, Ramadan 1443 H"