Info Guru Terbaru: Cara Cek Online Linearitas Ijazah di Web Resmi ppg.kemdikbud.go.id

Aleepenaku.com-Info Guru Terbaru: Cara Cek Online Linearitas Ijazah di Web Resmi ppg.kemdikbud.go.id adalah informasi penting yang perlu diketahui oleh segenap guru se-Nusantara. Terlebih lagi para guru kandidat mahsiswa PPG dalam jabatan tahun 2022. Sebab, tanpa mengetahui ijazah kita linear atau tidak, maka akan memengaruhi proses pendaftaran. Termasuk akan terkendala dengan tindak lanjut proses pelaksanaan PPG itu sendiri.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/linieritas/cek-linieritas

Sebagaimana terbitnya Surat Nomor surat: 0305/B2/GT.00.04/2022, tanggal 11 Februari 2022, tentang Perubahan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Administrasi  (SA) dan Tabel Linearitas PPG Daljab Tahun 2022. dapat dilihat pada tabel berikut.

Gambar: SS Surat GTK Kemdikbud

Nah sesuai tabel di atas, dapat disampaikan bahwa perubahan tabel tentang linieritas atau relevansi PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022 terdapat pada lampiran dalam surat tersebut. 

Kemudian, para sahabat calon peserta PPG 2022, perlu memahami dan meneliti kembali linearitas bidang studi yang dipilih dengan kualifikasi akademiknya. Disarankan untuk mengunduh Surat GTK Kemdikbud terbaru terkait Perubahan Pendaftaran dan Linearitas Ijazah pada PPG 2022.

Silakan bisa UNDUH Surat GTK Kemdikbud TERBARU tentang:

Perubahan Pendaftaran dan Linearitas Ijazah pada PPG 2022, 👇👇👇



Info Guru Terbaru: Cara Cek Online Linearitas Ijazah di Web Resmi ppg.kemdikbud.go.id 

Nah, jika bapak ibu guru telah melakukan uji linearitas ijazah, tidaklah masalah. Berarti telah dapat mengetahui hasilnya. Namun, bagi para guru yang belum memahami dan mencoba cek linearitasnya, maka sebaiknya segera dicoba.

Lienaritas ijazah juga sangat menentukan tindak lanjut dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai guru. Bahwa ijazah yang kita miliki seharusnya memang sesuai dengan mata pelajaran atau bidang studi yang kita ampu. Setidaknya, bisa linear serumpun. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui linearitas ijazah kita.

Saat ini, kita dapat mengetahui linearitas ijazah kita dengan cara mengecek online dari laman resmi kemdikbud. Sehingga, keabsahan dari cek lineritas ijazah ini akurat dan akuntabel. Oleh karena itu, segeralah cek sekarang.

Cara Cek Online Linearitas Ijazah di Web Resmi ppg.kemdikbud.go.id 

Untuk melakukan pengecekan linera atau tidaknya ijazah kita, ikutlah langkah-langkah sebagai berikut.
  1. Masuk pada laman resmi: https://ppg.kemdikbud.go.id/linieritas/cek-linieritas
  2. Pilih Jenis Guru Matapelajaran pada kolom bagian kiri
  3. Pilih Jurusan S1/DIV pada kolom sebelah kanan
  4. Kemudian, Klik Tombol Cek
  5. Tunggu Hasilnya
Sangat mudah untuk mengecek linearitas ijazah kita, khususnya para kandidat peserta PPG DAlam Jabatan 2022.

Selengkapnya, untuk melakukan Cek Lineritas, Silakan Kunjungi: Cek Linearitas Ijazah S1/ D IV


Informasi penting lainnya, silakan bisa diunduh juga:






Demikian Informasi penting tentang Info Guru Terbaru: Cara Cek Online Linearitas Ijazah di Web Resmi ppg.kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat.

4 comments for "Info Guru Terbaru: Cara Cek Online Linearitas Ijazah di Web Resmi ppg.kemdikbud.go.id "

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.