DIBUKA Registrasi Beasiswa Microcredential Kemdikbud untuk Guru, KS dan Pengawas PAUD, SD, SMP dan SMA: Ini Persyaratan dan Cara Mendaftar

 Aleepenaku.com-Pada kesempatan ini disampaikan tentang Peluang untuk Guru, KS dan Pengawas: Beasiswa Microcredential Kemdikbud dan Cara Mendaftar. Adapun Peluang untuk Guru, KS dan Pengawas: Beasiswa Microcredential Kemdikbud dan Cara Mendaftar  ini dimaksudkan agar guru-guru di bawah lingkungan Kemdikbudristek dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Saat ini sudah DIBUKA Registrasi Beasiswa Microcredential Kemdikbud untuk Guru, KS dan Pengawas PAUD, SD, SMP dan SMA: Ini Persyaratan dan Cara Mendaftar.

Gambar Tangkapan layar dari: https://www.instagram.com/p/CZlln7BpYy5/?utm_medium=share_sheet

Sesuai dengan informasi di laman atau beranda Instagram Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) bahwa saat ini, tepatnya dimulai pada tanggal 2 Februari 2022, telah dibuka luas  kesempatan kepada guru, kepala sekolah (KS) dan pengawas sekolah jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA, peluang mendaftarkan diri program Beasiswa Microcredential di perguruan tinggi (PT) yang telah di tetapkan oleh pemerintah

Program perintah berupa beasiswa microcredential ini dilaksanakan dalam bentuk pendidikan jangka pendek. Prosesnya dilaksanakan secara daring (online) selama kurun waktu 3, 4, atau 6 bulan pada perguruan tinggi (PT) luar negeri yang sudah ditetapkan. Jadi para guru, kepala sekolah (KS) dan pengawas sekolah jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA supaya mempersiapakn diri lebih matang.

Persyaratan Pendaftaran Beasiswa Microcredential

Persyaratan (Umum)

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Terdaftar di Dapodik dan SIMPKB
  3. Masa kerja mengajar paling sedikit 2 (dua) tahun berturut-turut.
  4. Melampirkan surat rekomendasi sebagai berikut: Surat Rekomendasi dari dari atasan langsung dan Surat Rekomendasi dari perguruan tinggi asal tempat menempuh pendidikan terakhir
  5. Surat keterangan sehat/bebas narkoba (Napza)
  6. Mengisi profil diri (CV) pada formulir pendaftaran daring/ online.

Persayaratan Khusus

  1. Mengunggah berkas/ dokumen Letter of Admission/ Acceptance (LoA) Unconditional yang sesuai program studi dan Perguruan Tinggi (PT) tujuan pada aplikasi pendaftaran.
  2. Mengunggah surat izin untuk diperbolehkan mendaftar beasiswa dari dinas pendidikan setempat bagi guru PNS, dan dari yayasan bagi guru tetap yayasan.
  3. Bersedia menandatangani surat pernyataan SP) (format terlampir).
  4. Usia maksimal 45 tahun per 31 Desember.
  5. Mengunggah berkas/ dokumen IPK 3,0 yang dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau telah dilegalisir.
  6. Skor minimal TOEFL ITP*550, TOEIC 800, IBT* 80, IELTS 6.5, TOAFL 550
  7. Mengunggah Sertifikat TOEFL dari TOEFL ITP di Indonesia.
  8. Bagi yang diterima, tidak boleh pindah Perguruan Tinggi

Waktu dan Cara Mendaftar

Pendaftaran Program beasiswa ini dibuka pada tanggal 2 Februari 2022 sampai dengan tanggal akhir pendaftaran di website universitas/ perguruan tinggi.

Untuk mendftar, silakan lebih jelas kunjungi laman: http://gtk.kemdikbud.go.id/lpdpgtk

atau menekan tombol DAFTAR DI SNI di bawah ini:


Informasi bagi guru, peserta CGP dan PPG yang sering diunduh dan dibaca juga:





Modul Literasi dan Numerasi Lengkap

Demikian Informasi penting tentang Registrasi Beasiswa Microcredential Kemdikbud untuk Guru, KS dan Pengawas PAUD, SD, SMP dan SMA: Ini Persyaratan dan Cara Mendaftar  admin aleepenaku. Semoga bermanfaat.

7 comments for "DIBUKA Registrasi Beasiswa Microcredential Kemdikbud untuk Guru, KS dan Pengawas PAUD, SD, SMP dan SMA: Ini Persyaratan dan Cara Mendaftar "

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.