Twibbon Ceria Giat Belajar PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)

Aleepenaku.com-Twibbon Ceria Siap Hebat dan Giat Belajar PJJ merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh guru kelas maupun guru mata pelajaran dalam membangun semangat pada siswanya. Perlu diketahui, sejak adanya berita tentang munculnya kembali virus corona varian omicron, maka di beberapa daerah terdampak yang cukup serius. Bahkan, menurut pemberitaan dan di daerah tempat tinggal admin aleepenaku, juga ada beberapa yang terpapar omicron. Lebih, sedih lagi, justru siswa di beberapa sekolah juga terpapar virus membahayakan tersebut. Sehingga, di sekolah tersebut telah diterapkan PJJ. 

Ingat hari bersejarah dalam Islam? Yuk, pasang Twibbon Syahdu Isra Miraj 2022.


Nah, untuk mengantisipasi merebaknya virus varian omicron ini, di beberapa daerah telah dilaksanakan kembali kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi siswa. PJJ kali ini merupakan pengalaman belajar dari rumah yang kesekian kali. Kita sebenarnya sangat prihatin atas kondisi siswa kita. Mereka lebih senang belajar di sekolah. Terbukti, pada saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, semangat dan keceriaan mereka tak dapat disembunyikan.

Sudah gunakan Twibbon Siap Menjadi Guru Penggerak?

Namun, semua adalah takdirNya. Kuasanya. Manusia cuma bisa merencanakan. Akan tetapi, meskipun demikian, semua civitas akademik, warga sekolah, guru, siswa, orang tua dan masyarakat umum harus bersemangat dalam menyikapi situasi saat ini. Termasuk menjaga diri dan keluarga dari ancaman omicron. Salah satu upaya yang wajib dilakukan adalah menjadi diri dan keluarga dengan tindakan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian dan senantiasa makan makanan yang bergizi.


Hal wajib lainnya, semua tenaga pengajar maupun siswa bisa melakukan vaksinasi. Hal ini sangat penting untuk menjaga dan memberikan tameng dari penyebaran virus omicron yang menyebar dengan cukup cepat ini.

Selain upaya di atas, guru melaksanakan PJJ juga haruslah menarik dan menyenangkan. Tidak perlu memberikan tugas-tugas yang memberatkan siswa. Lebih penting lagi, lakukanlah hal terbaik untuk membangun mental positif, karakter hebat, life skill yang baik dan soft skill yang terbaik. Ini sebagai bekal bagi siswa dalam menghadapi situasi belajar saat ini.

Upaya lainny adalah guru dapat mengajak siswa dengan motivasi semangat dan giat belajar. Meskipun dilaksanakan secara PJJ, guru tidak boleg lost contact dengan siswa dan orang tua siswa. Jalin komunikasi melalui PJJ dan diskusi melalu WA Grup.

Nah, guru juga bisa memotivasi siswa dengan poster yang menyenangkan. Poster yang dapat mengajak siswa berperilaku sehat dan semangat dalam belajarnya. Salah satunya dengan cara membagikan bingkai twibbon ceria terkait dengan cara belajar PJJ di rumah yang giat dan semangat.

Pada kesempatan ini, aleepenaku memberikan beberapa contoh twibbon ceria dan menarik yang bisa digunakan untuk memotivasi belajar siswa. Siswa diminta mengunggah fotonya yang ceria dan ditempatkan pada twibbon di bawah ini. 


Tempatkan Foto Ceriamu di Bingkai Foto di Atas, Pasang Di Sini


Tempatkan Foto Ceriamu di Bingkai Foto di Atas, Pasang Di Sini

Tempatkan Foto Ceriamu di Bingkai Foto di Atas, Pasang Di Sini

Tempatkan Foto Ceriamu di Bingkai Foto di Atas, Pasang Di Sini

Tempatkan Foto Ceriamu di Bingkai Foto di Atas, Pasang Di Sini

2 comments for "Twibbon Ceria Giat Belajar PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.