100+ Twibbon Memperingati Isra Miraj, Sejarah Peristiwa dan Hikmahnya

Aleepenaku.com-Bismillahirrahmanirrohim. Para sahabat guru Indonesia yang luar biasa. Satu peristiwa luar biasa yang terjadi pada masa Kenabian, Kerosulan Nabi Besar Muhammad SAW. Yakni, peristiwa isra miraj (Isra' Mi'raj). Kita semua sebagai guru, perlu terus memberikan tauladan dan pendidikan serta pembelajaran terhadap siswa. Terutama dalam agama Islam tentang peristiwa Isra Miraj ini.

Perlu diketahui, sebelum admin aleepenaku memberi sajian tentang cara menyosialisasikan peringatan Isra Miraj 2022 dengan 100+ Twibbon Memperingati Isra Miraj, Sejarah Peristiwa dan Hikmahnya, perlu kiranya untuk mengetahu tentang isra miraj 2022 tanggal berapa, isra miraj terjadi pada bulan apa, isra miraj terjadi pada tanggal berapa, dan atau isra miraj 2022 jatuh pada tanggal berapa.

Cara Cek Perubahan SIM PKB: NUPTK dan NIK

Dikutip dari suara.com bahwa Isra Miraj 2022 ini bisa dirayakan saat matahari mulai terbenam tanggal 28 Februari hingga matahari terbenam padaSelasa, 1 Maret 2022. Kemudian, isra miraj 2022 tangga berapa bulan hijriyah? sesuai dengan kalender Islam, peringatan Isra Miraj jatuh atau terjadi pada hari ke-27 bulan ke-7 Rajab. Yakni, peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SWA dari Mekah ke Yerusalem dan kenaikan Baginda Rosulullah ke surga. 

Isra miraj adalah peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Isra miraj 2022 ini masih dalam suasana pandemi. Oleh karena itu, tetaplah menjaga protokol kesehatan untuk memperingatinya. Isra miraj adalah peristiwa besar dalam Islam. Isra miraj artinya peristiwa menjalankan perintahNya kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Isra miraj adalah perjalanan dari suatu tempat ke tempat berikutnya dengan izin Allah SWT.

Jadwal Wawancara Calon Guru Penggerak

Dalam sejarah Isra Miraj, kita sangat takjub dengan peristiwa di luar nalar manusia. Sehingga dapat kita kenal sebagai sutau keajaiban kedua setelah diturunkannya wahyu Al-Qur'an kepada Rosulullah, Nabi Muhammad SAW. Isra' Mi'raj sebagai peristiwa luar biasa yang dialami atau  dengan izinterjadi  Allah, perjalanan Rosulullah  dari al-Masjid al Haram ke al-Masjid al-Aqsa. 

Dikutip dari suara.com bahwa pada peristiwa Isra Miraj ini, terdapat beberapa tahap atau bagian, yaitu pada bagian awal malam Isra, perjalanan Rosulullah, Nabi Muhammad (SAW) dimulai ketika Baginda berada di Masjid di Mekah. Sedangkan malaikat Jibril dan Mikail datang kepada Beliau. Kedua Malaikat membawa Buraq (makhluk ciptaan Allah SWT yang membawa Rosulullan dalam perjalanan ISra Miraj). 

Twibbon Keren Kalender 2022

Nabi Muhammad SAW, mengalami perjalanan ke Masjid Al-Aqsa, dibawa Buraq dalam waktu sekejab saja. Kemudian, dalam peristiwa Miraj, yang merupakan tahap kedua dari perjalanan Rosulullah, Nabi Muhammad SAW naik dengan Buraq ke lapis tujuh surgaNya. 

Tata Cara Lapor Diri Calon Peserta PPG 2022

Dijelaskan bahwa pada setiap tahap, Rosulullah bertemu dan berbicara dengan para Nabi yang berbeda. Pada pertama kali, Nabi Muhammad SAW bertemu Nabi Adam. Kemudian, tahap kedua, Rosulullah bertemu Nabi Yahya dan Nabi Isa. Lalu, bertemu Nabi Yusuf, selanjutnya Nabi Idris pada tahap keempat, dan Nabi Harun pada tahap kelima. 

Pada tahap ke-6, Rosulullah bertemu dengan Nabi Musa. Barulah pada tahap ke-7 berjumpa dengan Nabi Ibrahim. (Sumber: https://www.suara.com/news/2022/01/29)

Himah Peristiwa Isra Miraj

Banyak sekali hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa Isra Miraj tersebut. Setidaknya, kita bisa mengetahui dan merasakan hikmah sebagai berikut.

  1. Yakin dan percaya dengan kekuasaan Allah SWT. Tidak ada yang bisa melakukannya kecuali Allah, atas izin Allah SWT. Allah SWT Maha Kuasa atas segala sesuatu.
  2. Kita yakin dan siap melaksanakan perintah. Shalat adalah perintah wajib yang harus ditegakkan, dilaksanakan oleh hambaNya.
  3. Kita harus meyakini peristiwa ghaib yang terjadi dengan kekuasan Allah SWT.
  4. Kita meyakini kebenaran peristiwa tersebut sehingga dapat mempertebal keimanan.
  5. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
  6. Peristiwa besar yang mengajarkan kepada kita tentang satu kewajiban, ketaatan atau kepatuhan, mukjizat, dan takdir yang terjadi.
  7. serta banyak lagi hikmah yang bisa kita rasakan.
Bagaimana cara meningkatkan kualitas diri dengan keyakinan kita? Teruslah beribadah kepadaNya, memohon petunjukNya serta melaksanakan kewajiban serta menjauhi laranganNya.
Nah, sebagai upaya mengingat dan menyosialisasikan Isra Miraj ini kepada semua siswa serta masyarakat, aleepenaku ingin berbagi dengan cara memasang foto indah kita dan keluarga pada twibbon yang menarik dan elegan. 
Kita bisa memilih 100+ Twibbon Memperingati Isra Miraj, Sejarah Peristiwa dan Hikmahnya di bawah ini.

Pilih 100+ Twibbon Memperingati Isra Miraj

Pasang Foto DI SINI Pasang Foto DI SINI Pasang Foto DI SINI

Pasang Foto DI SINI Pasang Foto DI SINI Pasang Foto DI SINI

Pasang Foto DI SINI Pasang Foto DI SINI Pasang Foto DI SINI

Pasang Foto DI SINI Pasang Foto DI SINI Pasang Foto DI SINI

Twibbon Memperingati Isra Miraj lainnya, DI SINI.

Informasi edukasi yang sering diunduh juga:

Twibbon Hari Besar Bulan Februari

Twibbon HAB Ke-76 Kemenag 

Twibbon Pergantian Tahun 2022


Terima kasih disampaikan kepada para sahabat semua atas atensinya. Semoga bermanfaat. Salam Literasi.

2 comments for "100+ Twibbon Memperingati Isra Miraj, Sejarah Peristiwa dan Hikmahnya"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.