Terkini: Jadwal dan Pertanyaan Wawancara Guru Penggerak

Aleepenaku.com-Salam hebat dan selamat dan suksek bagi calon guru penggerak yang telah melaksanakan Simulasi Mengajar. Selanjutnya, menyiapkan diri untuk melakasanakan wawancara. Nah, aleepenaku ingin berbagi Jadwal dan Pertanyaan Wawancara Guru Penggerak, Angkatan 5. Apakah para sahabat adalah CGP yang telah Lolos Tahap 1? Jugakah sahabat sudah pernah belajar tentang pertanyaan wawancara guru penggerak? ataupun menemukan jawaban atas tes wawancara guru penggerak angkatan 4? Mungkin saja, para sahabat telah mendapatkan contoh wawancara guru penggerak/ simulasi wawancara guru penggerak. Di beberapa kanal youtube, sudah ada tentang tes wawancara guru penggerak tahap 2, jawaban wawancara guru penggerak dan youtube wawancara guru penggerak.

Gambar: SS dari SIM PKB Guru
Pilihan Topik CGP Angkatan 5 

Namun demikian, sebaiknya para kandidat guru penggerak untuk belajar sendiri sesuai dengan apa yang dilakukan, dilaksanakan dan ditulis dalam esai beberapa waktu lalu. Saat ini, telah keluar jadwal wawancara guru penggerak. Namun untuk soal wawancara guru penggerak atau bocoran soal wawancara guru penggerak memang tidak ada. Oleh karena itu, matangkanlah secara konseptual dan praktik apa yang telah dilakukan untuk dikonfirmasi oleh para asesor.

Wawancara calon guru penggerak atau tes wawancara guru penggerak dilaksanakan secara daring. Bagi yang titak mengikuti tes simulasi mengajar, maka tidak bisa mengikuti seleksi wawancara guru penggerak ini. Mungkin saja, pertanyaannya mirip dengan wawancara pengajar praktik guru penggerak jika memang untuk mengonfirmasi esai yang ditulis. Adapun contoh soal wawancara guru penggerak atau mengenai pertanyaan dan jawaban wawancara guru penggerak, bisa bertanya kepada rekan atau sahabat guru yang telah mengalami sebelumnya.

Jadwal dan Pertanyaan Wawancara Guru Penggerak 

Jadwal wawancara guru sebagai calon guru penggerak sesuai dengan yang tertera dalam SIM PKB. Pelajari Cara mengelola SIM PKB guru. Silakan segera cek sim pkb guru. Di sana muncul nomor WA pemantau wawancara guru penggerak. Jika ada hal yang mau ditanyakan, silakan bertanya melalui nomor itu. Segera catat nomor pemantau wawancara.
Waktu wawancara ada 1 jam mulai dari tanggal 24 Januari hingga 18 Maret 2022. Setiap sahabat memiliki jadwal berbeda. Baik hari maupun jamnya.


Cara Melaksanakan Wawancara Guru Penggerak Angkatan 5
  1. Konfirmasi Jadwal Wawancara
  2. Bersiap 15 menit sebelum simulasi mengajar dimulai.
  3. Persiapkan dengan baik alat/  perangkat: laptop/ hp, 
  4. Siapkan KTP
  5. Perkenalkan diri
  6. Pahami pengalaman mengajar di sekolah.
  7. Jawablah pertanyaan asesor dengan tenang sesuai fakta dan data
  8. Anda dinilai atau diwawancarai oleh 2 orang asesor.
Dapatkan informasi penting tentang:

1 comment for "Terkini: Jadwal dan Pertanyaan Wawancara Guru Penggerak "

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.