Twibbon Sejuk Memperingati Hari Sejuta Pohon 2022

Aleepenaku.com-Salam digital untuk para pembaca yang hebat semuanya. Terutama bagi kalangan pendidik atau guru yang senantiasa membelajarkan siswanya. Seperti yang telah dipelajari di kelas 5 SD maupun kelas tinggi lainnya, lingkungan kita terdiri dari dua jenis yang mengisinya. Yakni, lingkungan biotik dan lingkungan abiotik. 


Gunakan Bingkai di Atas, Pasang Foto Di Sini

Lingkungan abiotik terdiri dari semua benda mati yang mengisi ruang atau lingkungan kita. Misalnya, air, batu, tanah, bangunan dan sebagainya. Sedangkan lingkunga abiotik merupakan lingkunga dengan makhluk hidup. Misalnya, manusia, hewan dan tumbuhan.

Sudah menggunakan Twibbon Siap Belajar Semeseter 2?

Nah, kedua elemen tersebut saling mempengaruhi. Manusi membutuhkan lingkungan keduanya. Bahkan, lingkungan kita bisa menjadi rusak, jika tumbuhan atau biotik lainnya rusak sebab bencana alam atau ulah manusia sendiri. Oleh karena itu, lingkungan kita perlu dilestarikan. 

Salah satu program yang banyak dilakukan adalah gerakan sejuta pohon itu dilaksanakan untuk menyelamatkan lingkungan hidup. Selain itu juga mencegah dari bencana yang mungkin terjadi. Siswa kita perlu dikenalkan untuk memahami pentingnya menjaga lingkungan agar tetap hijau lestari. 

Nah. pada daftar hari besar nasional, meskipun bukan termasuk 5 hari besar nasional (seperti HUT dan lainnya), namuan pada hari besar januari 2022 ada hari yang cukup bersejarah. Yakni, Hari Sejuta Pohon. Penanaman sejuta pohon untuk bumi, di mana penanaman sejuta pohon dilakukan untuk lesejahteraan dan bumi yang hijau. Selamat dan atau meminimalisasi polusi. 

Nah, hari sejuta pohon 2022 diperingati tanggal berapa? atau tanggal 10 januari memperingati hari apa? 

Ada yang menyebutnya sebagai hari pohon sedunia atau juga hari sejuta pohon 2022. Nah, ucapan hari sejuta pohon ini juga tidak terlepas dari sejarah hari sejuta pohon. Adapun pengertian hari sejuta pohon banyak yang mengatakan sebagai hari menanam sejuta pohon untuk penghijauan. Sedangkan, tujuan memperingati hari sejuta pohon juga beragam. Intinya, untuk menyelamatkan lingkungan agar tetap hijau lestari. Hari sejuta pohon 10 Januari ini merupakan hari sejuta pohon sedunia. 

Cara membuat twibbon, Di Sini

Hari sejuta pohon diperingati setiap tanggal 10 secara nasional dapat dilakukan dengan bakti alam. Yaitu, menanam sejuta pohon untuk "menghidupkan" lingkungan yang tandus. Jadim bukan saja udara menjadi segar. Namun, lingkungan menjadi sejuk dan hijau. Paru-paru bumi "hidup" kembali.

Sejak dini, siswa kita diajarkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Termasuk melakukan penanaman pohon dengan tujuan tersebut di atas. Maka. penting untuk menyosialisasikannya. Baik untuk siswa, guru dan masyarakat umum.

Oleh karena itu, aleepenaku ingin berbagi Twibbon Sejuk Memperingati Hari Sejuta Pohon Tahun 2022. Tujuannya, agar turut serta menggelorakan peringatan Hari Sejuta Pohon 2022 ini.

Twibbon Sejuk Memperingati Hari Sejuta Pohon 2022


Gunakan Bingkai di Atas, Pasang Foto Di Sini

Gunakan Bingkai di Atas, Pasang Foto Di Sini


Gunakan Bingkai di Atas, Pasang Foto Di Sini

Atau Klik saja link di bawah ini:

https://www.twibbonize.com/tanamsejutapohon1

https://www.twibbonize.com/tanamsejutapohon2

https://www.twibbonize.com/tanamsejutapohon3

https://www.twibbonize.com/tanamsejutapohon4

Twibbon lainnnya hari sejuta pohon 2022

Informasi lainnya yang sering dibaca juga:


Demikian tentang Twibbon Sejuk Memperingati Hari Sejuta Pohon 2022. Admin kita mengucapkan terima kasih. Salam literasi.

1 comment for "Twibbon Sejuk Memperingati Hari Sejuta Pohon 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.