Keluar: Jadwal Simulasi Mengajar Guru Penggerak Angkatan 5

Aleepenaku.com-Salam guru penggerak. Aleepenaku mengucapkan selamat dan sukses kepada Calon Guru Pengerak yang telah Lolos Tahap 1. Selanjutnya tinggal melaksanakan tahap 2. Bagi yang lolos di tahap 1, berarti telah memahami cara mendaftar guru penggerak angkatan 5 melalui akun SIM PKB guru atau laman https//sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/guru penggerak/. 

Sumber Gambar: laman SIM PKB Guru

Guru penggerak 2021, khususnya angkatan 5, telah sampai pada proses menunggu simulasi mengajar dan wawancara sebagai seleksi tahap 2. Ada sekitar 19 ribu lebih yang masuk dan lolos tahap 1. Selanjutnya, untuk tahap 2, insyaAllah akan diambil sesuai dengan kuota, yakni 8.000 CGP.

Ada sahabat yang bertanya tentang cara daftar guru penggerak 2021, gaji guru penggerak, sim pkb guru penggerak, contoh simulasi mengajar guru penggerak, dan praktik mengajar guru penggerak serta pertanyaan lainnya. Bahkan, juga ada yang belum memahami betul bagaimana cara masuk dan mengelola SIM PKB guru. Aleepenaku menyarankan agar banyak mencari informasi tentang cara mengelola SIM PKB guru dan Cara Mendaftar Guru Penggerak.

Nah, untuk Calon Penggerak Angkatan 5, selain memahami Panduan dan Konfirmasi Simulasi Mengajar Guru Penggerak Angkatan 5, juga perlu memahmi langkah-langkah dalam melakukan simulasi mengajar dari sebelum simulasi, pelaksanaan dan pascasimulasi. Tujuannya agar para CGP dapat melaksanakan praktik atau simulasi mengajar dengan baik dan lancar.

Tes mengajar guru penggerak atau imulasi mengajar sd (juga jenjang lainnya), simulasi mengajar dan wawancara guru penggerak merupakan kewajiban peserta untuk mengikutinya. Setelah dinyatakan lolos tahap 1 atau masuk pada tahap 2. Oleh karena itu, juga perlu mengikuti atau mencari tahu tentang video tes wawancara guru penggerak, terutama untuk simulasi mengajar 10 menit.

Langkah-Langkah Simulasi Mengajar Guru Penggerak Angkatan 5
Adapun langkah-langkah melaksanakan simulasi mengajar bagi calon guru penggerak angkatan 5 adalah sebagai berikut.
.
  1. Membuat RPP sesuai instruksi. Maksudnya, RPP yang diinstruksikan sesuai dengan cocahing clinic yang diikuti bersama. Misalnya, membuat RPP  10 Menit Simulasi Mengajar CGP 5. RPP yang disusun harus mengacu pada RPP sederhana dengan 3 komponen (Tujuan pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran). Juga dilengkapi dengan indentitas sekolah, tema, atau mata pelajaran, alokasi waktu, pembuat RPP dan surel pembuat RPP. (Informasi ini dapat dilihat di SIM PKB Guru pada laman RPP Saya atau Berbagi RPP)
  2. Unggah RPP. Maksudnya, RPP yang sudah dibuat sesuai dengan Pilihan Topik CGP Angkatan 5 segera diunggah. RPP tidak harus ditandatangani Kepala Sekolah. File unggahan RPP dalam bentuk PDF. Isi judul RPP, jenjang, Kelas, kata kunci, dan kelengkapan lainnya sesuai dengan format unggah yang tersedia. barulah RPP diunggah dengan ukuran file maksimal sesuai ketentuan. Jika RPP sudah diunggah, silakan kilk "Konfirmasi". Maka, judul RPP akan muncul pada laman Simulasi Mengajar. Informasi ini dapat dilihat di SIM PKB Guru pada laman Guru Penggerak)
  3. Konfirmasi waktu pelaksanaan. Jika belum muncul jadwal pelaksanaan Simulasi Mengajar sesuai dengan ketentun, tunggu saja. Atau hubungi nomor WA pemantau yang tertera di laman tersebut. 
Sumber laman> https://app-gurupenggerak.simpkb.id/microteaching

JADWAL SIMULASI MENGAJAR TELAH TERBIT. SILAKAN CEK DI SIM PKB GURU. Peserta segera cek jadwalnya di SIM PKBnya. Sekarang.

3 comments for "Keluar: Jadwal Simulasi Mengajar Guru Penggerak Angkatan 5"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.