Siapkan Dokumen Pemutakhiran Data PPG 2022: TMT Awal Mengajar, KTP, Riwayat Pendidikan

Aleepenaku.com-Siapkan Dokumen Pemutakhiran Data PPG 2022: TMT Awal Mengajar, KTP, Riwayat Pendidikan dan lainnya sebagai warning bagi para sahabat yang terpanggil dalam melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Oleh karena itulah maka untuk melaksanakan Lapor Diri, seyogyanya menyiapkan dokumen yang perlu dimutakhirkan. Jadi, pendaftaran ppg 2022 dalam jabatan atau Dajbab 2022 bukanlah pendaftaran ppg 2022 mandiri. Namun berdarkan pemanggilan di Sistem SIM PKB. Namun demikian jika melakukan pendaftaran ppg 2022 mandiri di kemdikbud dan kemenag, silakan mencari informasi detail pada kampus penyelenggara PPG 2022. Khusus peserta yang telah mendapatkan pemanggilan sebagai calon peserta, lakukanlah pendaftaran ppg dalam jabatan 2022  segera. Perhatikan Cara Mengelola SIM PKB Guru dengan tepat.

Sumber Gambar: Tangkapan layar: https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login?service=https%3A%2F%2Fppg.simpkb.id%2Fbackend%2Fauth%2Flogin

Berarti, pendaftaran ppg 2022 kapan? Kapan pendaftaran ppg 2022 ini dibuka? Sekarang juga segera cek SIM PKBnya. Kunjungi laman resmi http://pendaftaran.ppg.kemdikbud.go.id  untuk mengetahui jadwal pendaftaran ppg 2022     

Rekomendasi dibaca juga:

Syarat CGP Angkatan 6

Syarat Pendaftaran ppg dalam jabatan (daljab) Siapkan Dokumen Pemutakhiran Data PPG 2022: TMT Awal Mengajar, KTP, Riwayat Pendidikan 

Ketentuan umum Pendaftaran ppg dalam jabatan (daljab) 2022:

  1. Berijazah S1/D4 
  2. Gelar sarjana liniear relevan 
  3. Berakun Dapodik/ Simpatika
  4. Memiliki nomor peserta UKG: Uji Kompetensi Guru.

Cara pendaftaran ppg dalam jabatan (daljab) 2022. 

Dapatkan info pendaftaran ppg 2022 dan  jadwal pendaftaran ppg 2022 segera pada kampus penyelenggara, SIM PKB atau laman resmi PPG Kemdikbud.   

Cara Mendaftar PPG Dalam Jabatan Tahun 2022


Siapkan Dokumen Pemutakhiran Data PPG 2022: TMT Awal Mengajar, KTP, Riwayat Pendidikan

Untuk melakukan pemutakhiran data, maka data wajib dan penting yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut:

  1. TMT awal mengajar. Pastikan TMT mengajar sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan untuk PPG dalam jabatan tahun 2022.
  2. Riwayat Pendidikan. Data riwayat pendidikan penting untuk di up date. Terutama, minimal memiliki kualifikasi akademik S1/ D4. Sarjana yang relevan atau linear.
  3. Siapkan NIK atau No KTP yang benar dan tepat. Sesuai dengan KK dan berlaku. 
  4. Cek kembali tanggal lahir. Tanggal lahir harus valid antardokumen. Tidak ada perbedaan tanggal lahir pada dokumen KTP, Ijazah, dan isian di Dapodik maupun SIM PKB.
  5. Baca saksama informasi dan unduh dokumen penting di laman resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/ atau di https://dapo.kemdikbud.go.id.

Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Daljab 2022

Cara pemutakhiran data calon peserta PPG adalah hal wajib yang harus dilakukan sebagai verifikasi data lengkap dan valid bagi calon peserta yang memeroleh pemanggilan PPG Daljab 2022. Silakan perhatikan cara di bawah ini.


Selengkapnya tentang dokumen dan informasi pemutakhiran data, dapat dikunjungi pada laman sumber: Pemutakhiran Data
Demikian Informasi penting tentang Siapkan Dokumen Pemutakhiran Data PPG 2022: TMT Awal Mengajar, KTP, Riwayat Pendidikan yang dapat disajikan oleh admin aleepenaku. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Siapkan Dokumen Pemutakhiran Data PPG 2022: TMT Awal Mengajar, KTP, Riwayat Pendidikan"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.