Kabar Terbaik: Ini Daftar Ijazah yang Linear untuk PAUD dan SD pada Program PPG 2022

Aleepenaku.com-Cobalah kita membaca ulang tentang Linearitas Ijazah untuk PPG 2022 pada Surat GTK Kemdikbud. Alhamdulillah, Kabar Terbaik: Ini Daftar Ijazah yang Linear untuk PAUD dan SD pada Program PPG 2022 Sebab, pada pelaksanaan Pendafaran PPG 2022 Daljab ini, terutama pada jenjang PAUD dan SD bukan saja ijazah PAUD dan SD yang dapat mengikuti PPG 2022 Dalam Jabatan yang linear.

Pendaftaran Program PPG 2022 akan berlansung mulai tanggal 10-23 Februari 2022. Oleh karena itu, segera memerhatikan dan mencatat Jadwal Program PPG 2022 ini. Pahami juga tentang Persyaratan serta Cara Pendaftaran Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2022. Selain itu, disarankan untuk saling berkomunikasi dengan sahabat lainnya agar saling memberi informasi.

Gambar SS: Surat Kemdikbud Ditjen GTK

Nah, aeepenaku.com ingin berbagi Kabar Terbaik: Ini Daftar Ijazah yang Linear untuk PAUD dan SD pada Program PPG 2022 yang perlu mendapat perhatian khusus agar dapat berjalan dengan lancar. Sebab, bisa jadi, para sahabat memiliki ijazah bukan PGSD, tetapi masih serumpun linear di SD. Itu berarti sangat baik. Momentum yang ditunggu-tunggu akan membuahkan hasil.

Sudah memahami prosedura dan cara Tata Cara Lapor Diri Calon Peserta PPG 2022?

Kabar Terbaik: Ini Daftar Ijazah yang Linear untuk PAUD dan SD pada Program PPG 2022 ini bertujuan memberikan informasi penting bagi para sahabat calon peserta PPG 2022. Mengapa? Sebab, untuk mendaftar dan mengikuti program PPG 2022 ini, kualifikasi akdeminya harus linear dengan bidang studi yang dipilih. Pehamanan kita dahulu, untuk memilih programstudi PAUD maka ijazahnya haruslah PAUD. Jika memilih program studi SD, kualifikasi akademiknya harus SD. Maka, sebenarnya tidaklah begitu.

Dalam surat Ditjen GTK Kemdikbud disampaikan pada lampirannya bahwa terdapat beberapa ijazah yang serumpun linear untuk PAUD dan SD. Oleh karena itu, penting sekali para sahabat untuk mengetahui dan memahami hal ini. Termasuk memberi kabar pada sahabat lainnya juga memiliki persepsi yang sama terhadap linearitas ijazah ini. SELENGKAPNYA, Unduh Lampiran Surat GTK Kemdikbud perihal PPG 2022, UNDUH DI SINI.

Jika para sahabat sudah memerhatikan dan cukup syarat, maka silakan mulai mendaftar PPG 2022 sesuai jadwal,  DI SINI 

enkapi Persyaratan Seleksi Administrasi yang terdiri dari Persyaratan Peserta dan Persyaratan administrasi. Maka supaya disiapkan juga beberapa Dokumen Pendaftaran PPPG 2022 atau Simak Dokumen DI SINI.

Beberapa Ijazah Linear untuk PPG 2022 jenjang PAUD - SD

Salah satu kewajiban peserta adalah memastikan linearitas ijazahnya atau kualifikasi akademiknya dengan bidang studi yang dipiih untuk mengikuti program PPG 2022. Terutama untuk PAUD dan SD. Maka perhatikan item berikut:
  1. Bidang Studi PPG
  2. Jenjang
  3. Kode
  4. Bidang Studi yang Linear
Linearitas Ijazah Bidang Studi PAUD
  1. Pendidikan Luar Biasa/Pendidikan Khusus 
  2. PGPAUD/ PGTK 
  3. PGRA 
  4. Psikologi 
  5. Bimbingan dan Konseling 
  6. PSKGJ Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 
  7. PSKGJ Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Linearitas Ijazah Bidang Studi SD
  1. PGSD 
  2. PGMI 
  3. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 
  4. Pendidikan Matematika 
  5. Pendidikan Bahasa Indonesia 
  6. Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 
  7. Pendidikan Bahasa Indonesia Dan Daerah 
  8. Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah 
  9. Pendidikan IPA 
  10. Pendidikan IPS 
  11. Tadris Bahasa Indonesia 
  12. Tadris IPA 
  13. Tadris IPS 
  14. Tadris Matematika 
  15. Pendidikan Luar Biasa/Pendidikan Khusus 
  16. Psikologi 
  17. PSKGJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 
  18. PSKGJ Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Apakah para sahabat sudah melakukan Pemutakhiran Data PPG 2022? 

Informasi bagi guru, peserta CGP dan PPG penitng lainnya, silakan dibaca juga:






Demikian Informasi penting tentang Kabar Terbaik: Ini Daftar Ijazah yang Linear untuk PAUD dan SD pada Program PPG 2022 admin aleepenaku. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Kabar Terbaik: Ini Daftar Ijazah yang Linear untuk PAUD dan SD pada Program PPG 2022"

  1. Makasih informasinya pak alee... sangat bermanfaat. Tapi ternyata aku blm bisa liniear... S1 Fak. Syariah ngajar di Paud, dan ambil akta IV PAI. mudah2an nnti ada jalannya....

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.