Twibbon Siaga Hari Besar Nasional Februari 2022

Aleepenaku.com-Sahabat, tahukah bahwa hari libur Februari 2022 atau hari libur bulan Februari 2022 menjadi momentum yang ditunggu-tunggu? Nah, hari libur di bulan Februari sebagai hari libur Indonesia merupakan hari libur karena peringatan hari-hari bersejarah di negara kita. Oleh karena itu, sebagai guru kita perlu mengenalkan sekaligus memberikan pengetahuan tentang hari-hari penting dan bersejarah sebagai hari libur nasional bulan Februari. Hari libur kalender atau hari tanggal merah Februari 2022 adalah sebagai berikut.

Pasang Foto Siaga Kita, DI SINI


Hari Besar Nasional Februari 2022

  1. Tanggal 1 Februari>>> Tahun Baru Imlek 
  2. Tanggal 2 Februari>>> Hari Lahan Basah 
  3. Tanggal 4 Februari>>> Hari Kanker Dunia 
  4. Tanggal 5 Februari>>> Hari Ulang Tahun HMI
  5. Tanggal 5 Februari>>> Peristiwa Zeven Provinciën
  6. Tanggal 9 Februari>>> Hari Kavaleri 
  7. Tanggal 9 Februari>>> Hari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
  8.  Tanggal 9 Februari>>> - Hari Pers Nasional 
  9. Tanggal 13 Februari>>> - Hari Persatuan Farmasi Indonesia (PFI)
  10. Tanggal 14 Februari>>> - Hari Peringatan Pemberontakan Pembela Tanah Air (PETA) 
  11. Tanggal 15 Februari>>> - Hari Kanker Anak-anak Sedunia 
  12. Tanggal 19 Februari>>> - Hari KOHANUDNAS 
  13. Tanggal 20 Februari>>> - Hari Keadilan Sosial Sedunia 
  14. Tanggal 21 Februari>>> - Hari Bahasa Ibu Sedunia
  15. Tanggal 22 Februari>>> - Hari Istiqlal 
  16. Tanggal 22 Februari>>> - Hari Kepanduan Sedunia 
  17. Tanggal 23 Februari>>> - Hari Rotary Club 
  18. Tanggal 28 Februari>>> - Isra Mi'raj Muhammad SAW
  19. Tanggal 28 Februari>>> - Hari Gizi Nasional (HGN) Indonesia

Sumber: https://caritahu.kontan.co.id/

Nah, pada hari libur nasional Februari 2022, terdapat 2 Hari Besar yang diperingati oleh umat, yaitu Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari dan Hari memperingati Isra Mi'raj Muhammad SAW.

Siswa kita, perlu dikenalkan tentang hari-hari besar dan bersejarah pada bulan Februari ini. Apalagi, sejak pandemi berlangsung atau terjadi, hari besar dan atau hari libur nasional tidak diperingati secara offline. Akan tetapi, beberapa hari besar di Indonesia diperingati secara online.

Namun demikian, hikmah dan nilai-nilai yang perlu diambil dari peringatan beberapa hari besar tersebut tetap perlu diupayakan. Sehingga menjadi satu pelajaran penting bagi generasi penerus sebagai pendidikan dan pengetahuan akan sejarahnya. 

Untuk itulah, pada kesempatan ini aleepenaku ingin mengajar para guru, orang tua dan masyarakat publik untuk memeriahkan hari bersejarah ini menjadi hari yang penting. Tidak saja diperingati, namun sebagai pengetahuan penting bagi siswa agar memperkaya pengetahuan dan wawasannya.

Cara efektif untuk menyosialisasikan gelora memperingati hari besar di bulan Februari, bisa melalui integrasi dalam kegiatan pembelajaran dan informasi poster. Salah satunya menggunakan bingkai poster yang menarik, yakni Twibbonize.

Akhir-akhir ini, Twibbon memang menjadi sarana informasi cukup baik dan efektif dalam menyosialisasikan berbagai momentum bersejarah maupun suatu event yang perlu dipublikasikan. Aleepenaku juga turut ambil bagian dalam menyemarakkan semangat menjelang Februari 2022 dengan Twibbon Siaga Hari Besar Nasional Februari 2022.


Pasang Foto Siaga Kita, DI SINI

Pasang Foto Siaga Kita, DI SINI

1 comment for "Twibbon Siaga Hari Besar Nasional Februari 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.