Guru Blog Writer

Aleepenaku.com-Sahabat Penaku di penjuru Nusantara. Kali ini, admin aleepenaku ingin berbagi pengalaman. Khususnya dalam rangka mengembangka kegiatan literasi digital guru, juga bagi masyarakat umum. 

Selama ini, kita seringkali menikmati informasi digital dari smartphone. Namun, sedikit sekali dari kita yang justru berbagi melalui smartphone ini. Informasi tersebut dapat berupa berita tekstual, video youtube dan lainnya. Kemudian, juga informasi penting dalam dunia pendidikan.

Misalnya, web aleepenaku.com yang senantiasa menyajikan informasi aktual tentang regulasi pendidikan, aplikasi pembelajaran, aplikasi kepegawaian, info diklat, perangkat pembelajaran, media pembelajaran maupun informasi digital lainnya. Sehingga, informasi tersebut dapat bermanfaat bagi para guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Nah, setelah sukses mengadakan pelatihan membuat dan mengembangkan blog angkatan 1 dan 2, semakin banyak guru dan non guru untuk memperdalam tentang menjadi penulis blog. Blog writer atau penulis blog dimaksudkan sebagai upaya kita menjadi penulis blog yang baik, konsisten, mampu menguasai berbagai genre tulisan blog, niche blog, management blog, mengembangkan blog serta dapat menghasilkan.

Oleh karena itu, admin aleepenaku menggagas pelatihan angkatan ke-3. Pelatihan ini berbayar 50K. Mengapa? Sebab, dalam pelatihan blog writer itu mendapat beberapa fasilitas, yaitu sebagai berikut:
Cara Mudah Membuat Blog Pribadi
Cara cepat menulis artikel blog
Link Template Blog gratis
Template Blog berbayar digratiskan
Pendampingan 1 bulan
Saling Follow Saling Founding.

Nah, bagi sahabat yang hendak membangun blognya atau dari awal ingin memiliki, membuat, mengelola dan mengembangkan blognya, maka siapkanlah beberapa hal berikut.

1.  Pikirkan nama blog. Misalnya: gurupajadu.blogspot.com
2. Jika mau menggunakan domain .com, pikirkan nama web berdomainnya.
Misalnya: aleepenaku.com, teknovasitg.com
3. Siapkan minimal 1 artikel apa saja. Sesuai dengan keahlian dan passionnya.

Sedangkan tahapan yang akan dilaksanakan, yaitu:
1. Registrasi Peserta
2. Membaca awal Pengenalan Cara Membuat Blog (link artikel yang akan disediakan).
3. In 1: Pelatihan Membuat Blog dan Praktik (Gmeet, peserta buka laptop, membuat blog langsung)
4. On: Peserta menulis artikel di blognya.
5. In 2: Mengembangkan Blog Pribadi, Mendaftarkan Blog ke Google Adsen (Bagi yang ingin Blognya Terindex dan Menghasilkan Finansial).

Nah, menarik bukan? Bagi yang ingin belajar dan mengembangkan blog sebagai jati diri kita, silakan bisa bergabung dalam grup Menulis Blog, Klik tautan Blog Writer

Kumpulan Soal PTS/ UTS Semua Mapel Kelas 7,8,9 SMP K13 Semester 2,UNDUH

Soal dan Kunci Jawaban PTS Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2,UNDUH

Jurnal Pembelajaran Guru PJOK Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2,UNDUH KE SINI 

Lengkapi data invalid dan simak Panduan Mengelola SIM PKB

Sedangkan untuk informasi literasi dan pendidikan lainnya, dapat dibaca juga:









Demikian informasi yang bisa disampaikan oleh admin Terima kasih atas atensinya para sahabat untuk aleepenaku.com. Semoga bermanfaat. Salam Blogger.

6 comments for "Guru Blog Writer"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.