Terbaru Keluar: Cek Segera Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022

Aleepenaku.com-Alhamdulillah, kali ini admin aleepenaku akan berbagi tentang kabar baik, pengumuman pelulusan kuota calon peserta PPG 2022. Terbaru Keluar:  Cek Segera Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022 sebagai informasi awal kepada para sahabat yang telah melakukan pendaftaran dan pemberkasan tentang PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Hal ini disampaikan dengan tujuan agar para sahabat segera mengetahui dan menindaklanjuti apa yang harus dilakukan setelah pengumuman ini keluar. Selamat dan sukses.

Gambar SS: ppg.kemdikbud.go.id

Sebagaiman pada laman resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/ bahwa untuk menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan (Daljab) tahun 2022 khususnya dalam lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang dilaksanakan secara daring (melalui aplikasi SIMPKB Guru), maka Kemdikbud menyampaikan hal penting sebagai berikut.

  1. Sesuai dengan hasil seleksi administrasi yang telah dilakukan, diumumkan bahwa sejumlah 391.530 guru dinyatakan lulus. Artinya, guru sejumlah itu dinyatakan lulus seleksi administrasi. Semua daftar nama ada pada daftar rekapitulasi terlampir (bisa diunduh di bawah artikel). Calon peserta PPG 2022, dengan selengkapnya dapat melihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB Guru atau akunnya masing-masing.
  2. Kemudian, dengan demikian bahwa guru sebagai calon peserta PPG 2022 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik. Untuk jadwal seleksi akademik juga terlampir.
  3. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, segera dan sangat segera untuk melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.
  4. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara online atau daring berbasis domisili. Informasi pentig ini selengkapnya dapat dipantau atau dilihat  melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.

Berita tentang Terbaru Keluar:  Cek Segera Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab)Tahun 2022, silakan LIHAT SELENGKAPNYA DI BAWAH INI:

==== PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPG 2022====

atau 

UNDUH SURAT EDARAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPG 2022

Perhatikan Pula, Jadwal Seleksi Akademik PPG 2022, di bawah ini.

=== JADWAL SELEKSI AKADEMIK PPG 2022 ===

Seperti diketahui bahwa sebelum seleksi ini diumumkan, LPMP telah melakukan verifikasi dan validasi data berkas dengan syarat-syarat administrasi lainnya. Hasilnya?

1. Bisa "Disetujui” jika berkas calon peserta memenuhi syarat dan bidang studi PPG yang dipilih linear.

2. Bisa “Tolak (permanen)” jika berkas tidak memenuhi syarat dan ketentuan lainnya.

3. Bisa “Tolak (perbaikan)” jika berkas tidak lengkap dan/atau bidang studi PPG yang dipilih tidak linear.

Bagi sahabat yang dinyatakan lolos harus bersyukur. Sebab, PPG 2022 ini insyaAllah memiliki beberapa keunggulan, sebab:

  1. Berbasis sekolah; 
  2. Berbasis masalah (PBL dan PJBL);
  3. Feasible; 
  4. Potensial efektif.

Yuk, simak informasi pendidikan dan pembelajaran lainnya, dapat dibaca juga:

Terbaru: Pedoman Penggunaan Aplikasi PPG Guru 2022

Daftar PPG 2022 Kemenag

Twibbon Siap Ikut PTS 2





Demikian informasi tentang Terbaru Keluar:  Cek Segera Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab)Tahun 2022 yang bisa disampaikan oleh admin aleepenaku.

Terima kasih atas perhatiannya para sahabat untuk aleepenaku.com. Semoga bermanfaat. Salam sehat. Salam sukses.

2 comments for "Terbaru Keluar: Cek Segera Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.