Pengumuman Tahap 2 Hasil Seleksi Simulasi Mengajar dan Wawancara Calon Guru Penggerak Angkatan 5, Kapan? Jadwal Mulai PGP 5?

Aleepenaku.com-Salam hebat dan dan salam CGP bagi calon guru penggerak Angkatan 5. Ada yang bertanya, Pengumuman Tahap 2 Seleksi Wawancara Calon Guru Penggerak Angkatan 5, Kapan? Jadwal Mulai PGP 5? Sebelumnya, admin mengucapkan selamat dan sukses bagi sahabat calon guru penggerak (CGP) 5 yang telah melaksanakan Simulasi Mengajar waktu lalu ataupun yang masih sedang menunggu. 

Seperti diketahui bahwa peserta CGP yang telah Lolos Tahap 1 juga telah melaksanakan uji wawancara, sebagai tahap 2 dari rangkaian rekrutmen CGP Angkatan 5. Sama dengan angakatan sebelumnya, bahwa pendidikan guru penggerak akan dilaksanakan apabila seluruh proses seleksi telah selesai. Proses seleksi yang dimaksud adalah seleksi tahap 1 dan 2. Yakni, seleksi administrasi dan esai serta seleksi simulasi mengajar dan wawancara.

Gambar SS: SIM PKB Guru
Untuk seleksi
simulasi mengaja telah dilaksanakan sejak tanggal 7-21 Januari 2022. Sedangkan seleksi wawancara berlangsung dari tanggal 24 Januari hingga 18 Maret 2022. Sehingga, Pengumuman Tahap 2 Seleksi Wawancara Calon Guru Penggerak Angkatan 5, Kapan? Jadwal Mulai PGP 5? Maka, yang jelas menunggu setelah tanggal 18 Maret 2022. Apakah diumumkan tanggal 24 Maret 2022? ataukah tanggal lainnya di bulan ini? Para sahabat diharap tetap memantau secara berkala AKUN SIM PKBnya. Sebab, nanti para calon GP 5 akan memeroleh notifikasi atau pemberitahuan melalui akun SIM PKBnya.

Nah, janganlah lupa, bahwa sekrang Akun SIM PKB juga sudah terintegrasi dengan akun belajar.id. Dengan demikian, para sahabat juga bisa login dari akun belajar.id. Perhatikan Cara Menautkan SIM PKB dengan Akun Belajar Id. Ini sifatnya wajib untuk ditautkan. Sebab, ke depan, semua notifikasi dan peningkatan kompetensi guru secara berkelanjutan akan diinformasikan melalui kedua akun guru tersebut.

Untuk memehami kembali tentang prosedur rekrutmen calon guru penggerak angkatan 5, marilah kita pahami kembali tentang Panduan Guru Penggerak (GP) Angkatan 5. Kemudian, mencatat waktu penting terkait dengan prosedur berikutnya. Tahapan berikutnya yang ditunggu-tunggu adalah sebagai berikut.

  1. Pengumuman tahap 2: simulasi mengajar dan wawancara
  2. Pendidikan guru penggerak (PGP)

Sesuai dengan Lini Masa,  
di laman resmi: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/lini-masa/ bahwa PGP ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2022. Pendidikan guru penggerak ini akan dilaksanakan kurang lebih selama 6 bulan dengan metode kombinasi: daring, luring, dan sebagainya.

Artinya, jika pendidikan dilaksanakan mulai tanggal 5 April 2022, berarti pengumuman akhir untuk tahap 2 ataupun pengumuman final adalah sebelum tanggal 5 April 2022.

Perhatikan tabel lini masa berikut.

Sumber Gambar: Tangkapan Layar Laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/lini-masa/

Maka, selengkapnya tentang pengumuman CGP 5 dan lini masa Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 5, silakan bisa KUNJUNGI LAMAN CGP 5.


Demikian informasi tetnang Pengumuman Tahap 2 Seleksi Wawancara Calon Guru Penggerak Angkatan 5, Kapan? Jadwal Mulai PGP 5? Admin aleepenaku.com selalu berterima kasih atas atensinya. Selamat dan sukses. Salam literasi.

3 comments for "Pengumuman Tahap 2 Hasil Seleksi Simulasi Mengajar dan Wawancara Calon Guru Penggerak Angkatan 5, Kapan? Jadwal Mulai PGP 5?"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.