Mengapa Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Ditunda? Ini Sebabnya

Aleepenaku.com-Waktu lalu telah dirilis Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG 2022, Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG dalam jabatan Tahun 2022. Kemudian semua calon peserta yang lulus diminta untuk melakukan Pemutakhiran Data yang harus segera dilakukan. Sebab, waktu juga sangat terbatas. Kemudian, ketika pemutakhiran data ini tidak dilakukan,  calon peserta PPG 2022 sendiri dapat mengalami kerugian. Konsekuensinya, bisa saja tak terpanggil untuk mengikuti tes seleksi akademik PPG 2022. 

Gambar SS: ppg.kemdikbud.go.id


JADWAL SELEKSI SEBELUM PENUNDAAN
Sebelum adanya penundaan seleksi akademik, jadwal lama itu adalah sebagai berikut.

Gambar dari SS: Pdf SE Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi


Nah, berdasarkan SE Nomor : 0597/B2/GT.00.03/2022, tanggal  10 Maret 2022, tentang Penundaan Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, Maka disampaikan isi pokok surat tersebut, beberapa hal berikut.

Sesuai surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) No: 0697/ B.B5/GT.01.15/ 2022, dengan  tanggal 15 Februari 2022, yang menginformasikan bahwa akun belajar.id sebagai SSOSIMPKB, disampaikan sejak tanggal 12 Maret 2022 akun belajar.id akan digunakan sebagai SSO SIMPKB.

Maka, dengan dengan hal tersebut, berimplikasi atau berpengaruh pada pelaksanaan seleksi PPG Dalam
Jabatan (Daljab) tahun 2022. Sehingga perlu ada penyesuaian atau relevansi jadwal persiapan dan pelaksanaan seleksi akademik PPG Daljab tahun 2022.

Berdasarkan kondisi tersebut atas, maka disampaikan jadwal cetak kartu serta jadwal persiapan dan pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab) tahun 2022 ditunda. Penundaan ini hingga waktu yang berlum ditentukan.

Oleh karena itu, para calon peserta memiliki waktu tambah untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi. Oleh karena itulah, sebab persoalan yang dirinci dalam surat tersebut, pelaksanaan seleksi akademik ditunda.

Apabila ingin memeroleh SE tersebut, sebagai bahan informasi yang lebih lengkap, maka dapat diunduh di bawah ini.




Diinformasikan ulang bahwa untuk persiapan pemutakhiran data nantinya, data yang perlu dimutakhirkan, antara lain sebagai berikut.
1. Nomor Telepon WA
2. Pas Foto
3. Tautan SIM PKB dengan belajar.id
4. Cetak Kartu seleksi Akademik.

Selengkapnya, silakan segera simak.

==== PENGUMUMAN HASIL Kelulusan SELEKSI ADMINISTRASI PPG 2022====

atau Bisa segera untuk:

UNDUH Jadwal dalam SE PENGUMUMAN HASIL Seleksi Administrasi PPG 2022

Yuk, simak dokumen dan artikel penting yang bisa dibaca juga:





Demikian informasi tentang Pemutakhiran Data Peserta Lolos Seleksi Admijistrasi Mengapa Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Ditunda? Ini Sebabnya yang bisa disampaikan oleh admin aleepenaku.

Terima kasih atas perhatian sahabat semua untuk aleepenaku.com. Semoga bermanfaat. Salam sehat. Salam sukses.

1 comment for "Mengapa Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Ditunda? Ini Sebabnya"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.