Dua Langkah Isian CGP Angkatan 7: Unduh Contoh Dokumen Biodata (CV), Surat Rekomendasi dan Dukungan Kepala Sekolah

Aleepenaku.com- Dua Langkah Isian CGP Angkatan 7: Unduh Contoh Dokumen Biodata (CV), Surat Rekomendasi dan Dukungan Kepala Sekolah merupakan informasi yang sering ditanyakan sejak CGP sebelumnya. Setiap peserta yang mendaftar pada registrasi calon guru penggerak Angkatan  tahun 2022 ini, wajib menyelesaikan rangkaian proses pendaftaran dan administrasi serta unggah dokumen.


Nah, mohon izin bahwa pada kesempatan ini, admin akan berbagi edukasi saja tentang  dua langkah isian atau aktivitas yang harus dilakukan saat registrasi CGP 7 ini. Maka, supaya diperhatikan dalam mengisi setiap isian dua langkah: mengisi CV dan menjawab esai. Dua Langkah Isian CGP Angkatan 7: Unduh Contoh Dokumen Biodata (CV), Surat Rekomendasi dan Dukungan Kepala Sekolah ini juga menyajikan contoh template tentang dokumen unggahan. Yakni, dokumen Surat Rekomendasio dan Dukungan dari KS yang harus dijunggah.

Dua Langkah Isian CGP Angkatan 7: 

Isi Dokumen Biodata (CV), Surat Rekomendasi dan Dukungan Kepala Sekolah

Pada seleksi administrasi, calon peserta CGP 7 harus mengisi 2 bagian penting dan wajib, silakan perhatikan tip-nya di bawah ini:

  1. Masuk akun SIM PKB atau dari akun belajar.id para guru sekalian. Bisa juga masuk melalui laman resmi  https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/
  2. Klik saja tombol Daftar Guru Penggerak Angkatan 7.
  3. Isilah instrumen atau isian yang bisa dilaksanakan segera. 
  4. Siapkan jawaban CV (biodata) sesuai data diri.
  5. Siapkan jawaban esai dengan Cara Mudah Menjawab Esai
  6. Segera siapkan dokumen Unggahan atau Surat-surat yang harus diunggah


Unggahan Dokumen Biodata (CV), Surat Rekomendasi dan Dukungan Kepala Sekolah
Perhatikan beberapa hal berikut.
  1. Siapkan dokumen yang akan diunggah. Yaitu: KTP, Surat Dukungan KS, Surat Rekom Calon Guru Penggerak. Semua dokumen dalam bentuk PDF atau JPG dengan ukuran file sesuai ketentuan.
  2. Mengisi daftar riwayat hidup dengan sebenarnya.
  3. Jangan ada isian data yang terlewatkan
  4. Kemudian tekan "Simpan" untuk menyimpan data yang baru saja ditulis.
  5. Klik tombol "Kirim". Artrinya siap mengirim data CV. Barulah lanjutkan pada tahap berikutnya, kedua.

Kemudian, pada tahap kedua, menjawab pertanyaan, jawaban uraian atau esai. Perhatikan hal-hal berikut.
  1. Jawaban yang diberikan,  tidak boleh menjiplak. Perhatikan Cara Mengisi Esai Tanpa Plagiasi.
  2. Harus menjawab seluruh pertanyaan yang ada dengan jawaban rasional.
  3. Jangan kirim tergesa-gesa. Periksa kembali jawaban para sahabat. Setelah yakin benar, barulah tekan atau klik tombol "Kirim".
Silakan UNDUH template Surat Dukungan Kepala Sekolah (KS) dan Surat Rekomendasi Calon Guru Penggerak, Silakan Dokumen File, unduh di bawah ini.

1. Surat Rekomendasi CGP >>>> Unduh di sini
2. Dukungan KS: Kepala Sekolah >>>> Unduh di sini

Demikian informasi tentang Dua Langkah Isian CGP Angkatan 7: Unduh Contoh Dokumen Biodata (CV), Surat Rekomendasi dan Dukungan Kepala Sekolah. Terima kasih jika berbagi dan share artikel ini. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Dua Langkah Isian CGP Angkatan 7: Unduh Contoh Dokumen Biodata (CV), Surat Rekomendasi dan Dukungan Kepala Sekolah"