Twibbon Keren Hari Tunas Gerakan Pramuka 2022

 Aleepenaku.com-Twibbon Keren Hari Tunas Gerakan Pramuka 2022 merupakan bentuk sosialisasi dan kebanggan kita sebagai insan pramuka untuk memperingati Hari Tunas. Hari Tunas Gerakan Pramuka (HTGP) ini diperingati setiap 9 Maret. Mengapa? Sebab Hari Tunas Gerakan Pramuka merupakan hari peringatan yang menandakan terjadinya peristiwa dikumpulkannya para pimpinan organisasi kepanduan di Istana Negara. Peristiwa tersebut terjadi pada pada 9 Maret 1961.

Nah, pada saat itulah, Presiden Pertama RI Ir. Soekarno memaparkan harapannya bahwa semua organisasi kepanduan yang ada harus melebur menjadi satu dengan nama baru yaitu PRAMUKA. Berdasarkan hal itu, maka hasil Rakernas Gerakan Pramuka 2018 merekomendasi agar peringatan Hari Tunas Gerakan Pramuka disemarakkan dengan cara tindakan atau aksi menanam pohon.

Kemudian, tanam pohon yang dimaksud adalah menanam pohon, meskipun tidak harus di tanam di hutan. Tanam pohon bisa dilakukan di lingkungan kita sendiri, di sekitar rumah. Menanam pohon juga bisa dilakukan di sekitar pangkalan gugusdepan masing-masing pramuka. Sehingga lingkungan kita tampak hijau subur dan rimbun.  Udara akan menjadi sejuk dengan oksigen yang segar.

Nah, ayo menanam pohon pada peringatan Hari Tunas. Gerakkan semua pramuka menanam pohon di depan gugusdepan masing-masing. Juga tanam di sekitar rumah kita. Lalu, bersihkan sampah agar 

Baik, mari kita galakkan Hari Tunas ini dengan hal yang bermanfaat. Sosialisasikan kepada segenap anggota pramuka dan masyarakat umum agar bisa dilaksanakan secara bersama-sama. Gunakan twibbon di bawah ini untuk menyemarakkannya.

Twibbon Keren Hari Tunas Gerakan Pramuka 2022

Twibbon Keren di atas, Pasang Foto Di Sini.

Twibbon Keren di atas, Pasang Foto Di Sini.


Twibbon Keren di atas, Pasang Foto Di Sini.



Twibbon Keren di atas, Pasang Foto Di Sini.

Sedangkan untuk informasi pendidikan dan pembelajaran lainnya, dapat dibaca juga:

Terbaru: Pedoman Penggunaan Aplikasi PPG 2022

Daftar PPG 2022 Kemenag

Twibbon Siap Ikut PTS 2





Soal PTS Semua Mata pelajaran  Kelas 7,8,9 SMP K13 Semester 2,UNDUH

Soal dan Jawaban Kunci PTS/ UTS Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2,UNDUH

Jurnal Pembelajaran Guru  (JPG) Penjasorkes Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2,UNDUH KE SINI 

Demikian informasi tentang Twibbon Keren Hari Tunas Gerakan Pramuka 2022  yang bisa disampaikan oleh admin aleepenaku.

Terima kasih atas perhatiannya para sahabat kepada aleepenaku.com. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

2 comments for "Twibbon Keren Hari Tunas Gerakan Pramuka 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.