Twibbon Siap Sukseskan Ujian Sekolah Dasar Tahun 2022

Aleepenaku.com-Twibbon Siap Sukseskan Ujian Sekolah Dasar Tahun 2022 merupakan penyemangat bagi guru dan siswa dalam menyiapkan diri menghadapi ujian sekolah, khususnya jenjang sekolah dasar (SD) juga MI. Sebagaimana diketahui bahwa, Ujian Sekolah merupakan Ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan (sekolah) melalui aktivitas penilaian hasil belajar oleh Satuan Pendidikan (Sekolah). Tujuan PHB ini adalah untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan (SKL) siswa, untuk semua mapel: mata pelajaran.


Bentuk Ujian yang segera dilaksanakan, yakni: a. Portofolio; b. Penugasan; c. Tes tertulis; dan atau, d. Bentuk kegiatan lain. Yakni aktivitas yang ditetapkan oleh sekolah atau Satuan Pendidikan penyelenggara US sesuai dengan  kompetensi yang diukur, sesuai dengan SNP:  Standar Nasional Pendidikan.

Nah, pada US, Kelulusan Peserta Didik Jenjang SD dapat ditentukan dengan cara: a. menyelesaikan seluruh/ semua program pembelajaran; b.  memperoleh nilai sikap/ perilaku minimal B: baik; dan c.  mengikuti Ujian yang diselenggarakan oleh Sekolah atau Satuan Pendidikan. Selengkapnya bisa ditelusuri tentang ujian oleh satuan pendidikan di Pasal 6, Pasal 7 ayat (1), dan Pasal 9 Permendikbud No 43 Tahun 2019.

Nah, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa agar siap mengikuti ujian sekolah, sekolah dapat memberikan fasilitas program belajar terbimbing oleh guru. Bisa juga guru kelas memberikan tambahan pelajaran sesuai dengan kesepakatan untuk berlatih tentang ujian sekolah. Selain itu, siswa disemangati untuk bisa belajar mandiri dengan bimbingan orang tua.

Kali ini admin aleepenaku ingin berbagi Twibbon Siap Sukseskan Ujian Sekolah Dasar Tahun 2022 sebagai bagian dari upaya menyosialisasikan Ujian Sekolah dan memberikan semangat belajar dan berprestasi menghadapi ujian sekolah tahun 2022 ini. Yuk, gunakan bingkai keren di bawah ini.

Twibbon Siap Sukseskan Ujian Sekolah Dasar Tahun 2022

Ayo, Gunakan Bingkai Keren di atas, Unggah Foto di Sini.


Ayo, Gunakan Bingkai Keren di atas, Unggah Foto di Sini.


Ayo, Gunakan Bingkai Keren di atas, Unggah Foto di Sini.


Ayo, Gunakan Bingkai Keren di atas, Unggah Foto di Sini.

Demikian informasi tentang Twibbon Siap Sukseskan Ujian Sekolah Dasar Tahun 2022. Terima kasih jika berbagi dan share artikel ini. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Twibbon Siap Sukseskan Ujian Sekolah Dasar Tahun 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.