44+ Link Twibbon Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022

Aleepenaku.com-44+ Link Twibbon Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 merupakan suatu cara menyosialisasikan semarak Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 ini. Apakah para sahabat sudah memahami Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 yang diterbitkan Kemdikbu? 

Hari Pendidikan Nasional diperingati sebagai Hari Besar Nasional setiap tanggal 2 Mei. Nah, tanggal 2 Mei ini merupakan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, bapak Pendidikan Nasional dengan cetusan pemikirannya tentang pendidikan di Indonesia. Ki Hajar Dewantara meninggal dunia atau wafat tepat pada tanggal 26 April 1959. 

Ingatkah Semboyan Pendidikan Indonesia?

Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan, setelah negara kita merdeka. Filosofi yang dicetuskannya adalah tut wuri handayani (di belakang memberi dorongan). Kemudian filosofi ini digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia hingga saat ini. 

Kemudian, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 2 Mei, sebagai Hari Pendidikan Nasional. Ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 316 Tahun 1959, tanggal 16/12/1959.

Tahun ini, Hardiknas seharusnya diperingati pada tanggal 2 Mei 2022. Namun, sesuai dengan Pedoman Hardiknas 2022, oleh karena bertepatan dengan cuti bersama dan Hari Raya Idulfitri 1443 H, maka Kemdikbudristek akan menyelenggarakan Upacara Bendera PeringatanHardiknas Tahun 2022, pada tanggal 13 Mei 2022. Pukul 08.00 WIB. 

Tema Hardiknas Tahun 2022

 “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Logo Hardiknas Tahun 2022

Sumber Logo Tangkapan Layar: Pedoman Hardiknas 2022, Kemdikbud

Logo Hardiknas dan Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dapat didownload di laman www.kemdikbud.go.id.

44+ Link Twibbon Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022

Di bawah ini, disajikan beragam bingkai twibbon peringatan hari pendidikan nasional tahun 2022 yang bisa digunakan untuk menyosialisasikan Hardiknas tahun ini. 


Contoh Ucapan Hardiknas dari Anggota PGRI

Pilih Twibbon Di Atas, Unggah Foto Ke Sini.


Pilih Twibbon Di Atas, Unggah Foto Ke Sini.


Pilih Twibbon Di Atas, Unggah Foto Ke Sini.


Pilih Twibbon Di Atas, Unggah Foto Ke Sini.

Contoh Ucapan Hardiknas dari Insan Akademik


Pilih Twibbon Terbaik 1, Unggah Foto Ke Sini.


Pilih Twibbon Terbaik 2, Unggah Foto Ke Sini.


Pilih Twibbon Terbaik 3, Unggah Foto Ke Sini.


Pilih Twibbon Terbaik 4, Unggah Foto Ke Sini.


Pilih Twibbon Terbaik 5, Unggah Foto Ke Sini.


Pilih Twibbon Terbaik 6, Unggah Foto Ke Sini.

Lebih banyak lagi, kumpulan Twibbon Hardiknas 2022, DI SINI.



Informasi penting lainnya, direkomendasikan di sini:



Demikian Informasi penting tentang 44+ Link Twibbon Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022. Semoga bermanfaat. Salam Literasi. Salam Pendidikan.

1 comment for "44+ Link Twibbon Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.