UNDUH Panduan Seleksi Akademik Calon Mahasiswa PPG DJ Daring Domisili 2022

Aleepenaku.com,- UNDUH Panduan Seleksi Akademik Calon Mahasiswa PPG DJ Daring Domisili 2022 merupakan informasi penting yang perlu diketahui oleh para calon mahasiswa PPG dalam jabatan berbasis daring domisili Tahun 2022. Mengapa? Sebab, pelaksanaan seleksi akademik mengacu pada panduan yang telah diterbitkan oleh Kemdikbud, Ditjen GTK.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/panduan

Nah, PPG Dalam jabatan ini akan dilaksanakan dengan menetapkan peserta yang tepat. Oleh karena itulah perlu dilaksanakan pula seleksi akademik. Seleksi akademik diujikan kepada para calon mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan. Termasuk persyaratan administrasi. Apakah ada yang belum lolos seleksi administrasi? Bagi sahabat yang memiliki ijazah tidak linear, maka tidak akan lolos pada tahap selanjutnya. Sebab, tidak memenuhi syarat linearitas.

Saat ini, masih dalam situasi pandemic, maka yang paling bisa dilaksanakan PPG Daljab adalah berbasis daring sesuai domisili calon mahasiswa. Oleh karena itu, perlu pula dilaksanakan uji seleksi akademik untuk peserta dan pengawas.

Nah, di dalam panduan dijelaskan petunjuk teknis terkait dengan persiapan mengikuti seleksi akademik. Apa saja yang perlu dan wajib disiapkan peserta. Mulai dari perangkat Gawai, Laptop, Kuota dan koneksi internet, aplikasi yang harus diinstall, mental, psikis, belajar dan sebagainya. Semuanya perlu dipersiapkan dengan baik.

Panduan ini, juga menjadi pedoman bagi panitia pelaksana ujian seleksi akademi calon mahasiswa PPG 2022. Kemudian, peserta juga harus memahami petunjuk teknis pelaksanaan uji seleksi akademik PPG Daljab Berbasis daring domisili tahun 2022 ini.

Jadi, Panduan Seleksi Akademik Calon Mahasiswa PPG DJ Daring Domisili 2022 ini dapat digunakan sebagai pedoman bagi, Calon Peserta, Pengawas dan Panitia seleksi Seleksi Akademik Calon Mahasiswa PPG DJ Daring Domisili 2022.

Misalnya, petunjuk teknis dalam pedoman, bagi peserta:

SPESIFIKASI MINIMAL PERANGKAT

1.      Laptop, dengan rincian: a. Memiliki layar minimal 10”, b. Menggunakan minimal Sistem Operasi Windows 8 32 bit atau MacOS versi 10, c. minimal memiliki 2GB RAM, d. minimal memiliki 10 GB Storage, e. audio yang berfungsi dengan baik, f. Memiliki baterai berfungsi baik (siap charger),  

2.      Handphone (HP) yang sudah terpasang aplikasi Whatsapp (WA) dan zoom dan Nama pada aplikasi zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta.

3.      Koneksi internet stabil dan kuota internet minimal sebesar 10GB.

Sumber Informasi:
https://ppg.kemdikbud.go.id/news/panduan-seleksi-akademik-calon-mahasiswa-dan-pengawas-ppg-dalam-jabatan-secara-daring-berbasis-domis


Peserta, perlu memahami beberapa hal sebagai berikut.

  1. Pahami jadwal uji coba sebelum uji seleksi akademik, kunjungi laman resmi kemdikbud: 
  2. Ikutilah semua tahapan uji coba sesuai dengan pembagian sesi yang tertera pada jadwal.
  3. Hati-hati terhadap berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan Ditjen Kemdikbud 
  4. Tidak dipungut atau tanpa biaya apapun dalam kegiatan ini.
UNDUH Panduan Seleksi Akademik Calon Mahasiswa PPG DJ Daring Domisili 2022, DI SINI.

Post a Comment for "UNDUH Panduan Seleksi Akademik Calon Mahasiswa PPG DJ Daring Domisili 2022"