Direktori Pengumuman dan Berita Penting PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Aleepenaku.com-Direktori Pengumuman dan Berita Penting PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 ini merupakan rangkaian atau kumpulan informasi tentang Pengumuman dan Berita Penting PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Harapannya para sahabat aleepenaku kandidat peserta PPG dalam jabatan tahun 2022 dapat memanfaatkan momentum baik ini untuk semakin memahami kebutuhan yang harus dipenuhi.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/category/dalam-jabatan

Di antara beberapa informasi penting terkait dengan mekanisme atau prosedur pelaksanaan PPG dalam jabatan berbasis daring domisili tahun 2022 adalah sebagai berikut.

Pengumuman terbaru tentang Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II. Informasi ini dapat diakses mulai tanggal 14 April 2022. Ada kesempatan bagi para sahabat yang belum lolos pada tahap I atau belum terpanggil pada tahap I, maka dapat mengikuti pada tahap II. Berarti masih ada kesempatan untuk mengikuti Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 ini.

Sumber Gambar: Tangkapan layar: https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/

Kemudian, tentang Jadwal Uji Coba Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Berbasis Domisili dapat diakses mulai tanggal 7 April 2022. Walaupun sudah banyak yang selesai melakukan uji coba seleksi akademik, namun perlu dipahami kembali tentang kendala dan solusi yang mungkin terjadi dan harus diambil. Ini penting sebagai langkah strategis agar pelaksanaan seleksi akademik dapat berjalan lancar.

Sumber Gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/jadwal-uji-coba-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-berbasis-domisili

Para sahabat juga bisa mengakses dengan mudah tentang Panduan Seleksi Akademik Calon Mahasiswa dan Pengawas PPG Dalam Jabatan Secara Daring Berbasis Domisili tahun 2022. Akses ini bisa dilakukan mulai tanggal 6 April 2022.

Bagi sahabat yang sudah melakukan uji coba seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Berbasis Domisili tahun 2022, berarti telah melakukan Instalasi Sistem Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab) Berbasis Dalam Jaringan Domisili 2022. Informasi ini dapat diakses 2 April 2022. 

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/instalasi-sistem-ujian-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-berbasis-dalam-jaringan-domisili-2022

Nah, pada laman kemdikbud https://ppg.kemdikbud.go.id/news/category/dalam-jabatan, informasi lain yang dapat diketahui, misalnya seperti di bawah ini:

Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022

Kisi-kisi Seleksi Akademik PPG Daljab: Dalam Jabatan 2022

Ada kendala dengan akun belajar id?

Penundaan Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab) 2022

Pemutahiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022 Tahap II

Langkah-langkah dalam mengakses dan login dalam SIM PPG Dalam Jabatan 2022

Telah dibuka pendaftaran dan seleksi administrasi Program PPG Daljab tahun 2022.

Nah, hal ini bergantung para sahabat untuk lebih menyimak intensif tentang informasi tersebut. Hal yang perlu digarisbawahi bahwa setiap peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022 juga dipastikan tidak ketinggalan informasi tentang setiap tahapan PPG Dalam jabatan tahun 2022 ini.

Sebab, apabila ketinggalan satu informasi saja tentang satu tahap seleksi, maka bisa jadi akan berdampak fatal. Oleh karena itu, disarankan para sahabat sesering mungkin memantau Akun SIM PKBnya atau melalui Akun Pembelajaran, belajar.id.

Selengkapnya tentang Kumpulan atau Direktori Pengumuman dan Berita Penting PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, dapat diperoleh DI SINI.

Selengkapnya, para sahabat dapat memahami informasi di bawah ini.

Perbedaan PPG daljab dan PPG prajabatan

Pendaftaran PPG Tahap II Tahun 2022

Demikian Informasi tentang Direktori Pengumuman dan Berita Penting PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 yang dapat disajikan oleh admin aleepenaku. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Direktori Pengumuman dan Berita Penting PPG Dalam Jabatan Tahun 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.