Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan PAT Mata Pelajaran PAI BP Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023

 Aleepenaku.com - Download Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1,2,3,4,5,6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2. Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 adalah informasi yang mungkin dicari atau dibutuhkan oleh guru SD/ MI, yaitu guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI).


Sahabat guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BP) Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang senantiasa hebat. Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) SD/ MI ini merupakan suatu kegiatan evaluasi yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa selama satu semester terakhir pada semester 2.

Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dilaksanakan pada kurikulum merdeka. Terutama pada kelas 1 dan 4 atau bahkan sudah pada Fase A, B, dan C di sekolah yang telah menerapkan kurikulum merdeka seluruhnya. Sedangkan, Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini dilaksanakan setelah guru atau lembaga satuan pendidikan telah mengadakan penilaian harian dan penilaian tengah semester (PTS) selain kurikulum merdeka. Pada umumnya, penilaian harian atau asesmen lingkup materi dilaksanakan oleh guru PAI dan guru Kelas 1-6 sebelum melaksanakan SAS dan PAT.

 

ArtiPenilaian

Sesuai dengan Permendikbud No: 23 tahun 2020 yang mengatur tentang SNP atau Standar Penilaian Pendidikan, dijelaskan bahwa penilaian merupakan kegiatan atau aktivitas pengumpulan dan pengolahan informasi pencapaian hasil belajar siswa dalam waktu tertentu. Misalnya, SAS atau PAT merupakan evaluasi atau penilaian di akhir tahun untuk mengetahui hasil belajar peserta didik atau siswa selama semester 2.

 

Penyelenggaraan SAS dana tau PAT

Naskah soal-soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini dibuat oleh Guru Kelas 1-6 berdasarkan kisi-kisi dari Kompetensi Dasar (KD) atau Capaian Pembelajaran. Standar Kompetensi (SK), Kompetensi Dasar (KD), dan Indikator soal (IS) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, maupun CP dan TP wajib dipahami dengan baik.

Hal ini juga berlaku pada mata pelajaran, muatan lokal atau tematik. Tentu saja, guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BP) Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) juga perlu memahami Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar (KI dan KD) maupun CP dan TP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti  pada mata pelajaran PAI BP.

Pada kesempatan ini, admin aleepenaku ingin berbagi untuk guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI tentang  Soal  Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2. Namun,  Soal   Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 yang akan dibagikan ini, adalah soal  dengan harapan bisa dikembangkan lagi.

Perlu diketahui, bahwa Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 ini hanyalah soal latihan yang bisa dipelajari. Bukanlah soal SAS dan PAT yang mutlak harus digunakan. Admin aleepenaku juga mengkolaborasikan dari beberapa sumber informasi pembelajaran dan pendidikan.

Sehingga perlu penyempurnaan lebih lanjut lagi. Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Semester 2 ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi para sahabat. Yakni, untuk guru PAI Kelas 1-6.

Para sahabat hebat guru PAI 1,2,3,4,5,6 SD/ MI dapat menelaah lebih baik lagi. Kemudian,  Soal   Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2  ini  untuk Kelas 1-6 Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Tujuannya adalah agar para sahabat dapat memetakan, tentang soal-soal PAT PAI BP yang akan disajikan secara proporsional dari bab-bab materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang diajarkan oleh guru kelas 1-6.

 

Download Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) PAI BP Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2

Pada Kelas 1-6 semester 2 ini,  Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 ini memuat materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk semester 2 tahun ajaran 2021/2022.

Dengan demikian, maka  Soal  Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 2 dapat diunduh pada tombol download di bawah ini.

 

Download Soal Latihan SAS atau PAT PAI BP Kelas 1 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan SAS atau PAT PAI BP Kelas 2 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan SAS atau PAT PAI BP Kelas 3 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan SAS atau PAT PAI BP Kelas 4 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan SAS atau PAT PAI BP Kelas 5 >>>> Unduh File

Download Soal Latihan SAS atau PAT PAI BP Kelas 6 >>>> Unduh File


Informasi penting dan perlu diperoleh, direkomendasikan ini:








Rekomendasi Soal Latihan PAT Bahasa Sunda Unduh: 
  

Perangkat Pembelajaran dan Administrasi Guru 👇:
Demikian apa yang bisa disampaikan tentang Download Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan PAT Mata Pelajaran PAI BP Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023. Admin aleepenaku menguncapkan terima kasih atas atensinya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) dan PAT Mata Pelajaran PAI BP Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023"