Jika Tidak Segera Isi Survei Slogan GTK di SIM PKB Guru, Cek Dampaknya

 Aleepenaku.com-Sahabat guru Hebat dan Literat. Salam Literasi. Salam Digital di tengah kemajuan teknologi digital dan teknologi pembelajaran. Kali ini Ditjen GTK melalui akun SIM PKB masing-masing guru sedang mengadakan survei. Survey tentang Slogan GTK. Ayo Segera Isi Survei Slogan GTK di SIM PKB Guru masing-masing.

Sebagai informasi, bahwa Ditjen GTK berupaya keras untuk meningkatkan pelayanannya. Yakni dengan memberikan informasi up todate atau terkini dan relevan. Kemudian informasi yang mampu mendukung kinerja guru dan tenaga kependidikan lainnya. Khususnya melalui kegiatan di media sosial dan laman secara digital.

Salah satu uapay yang dilakukan, yakni pengoptimalan isi atau konten, merancang visual dan memastikan kemudahan aktivitas antarguru dan pihak yang berkompeten secara digital. 

Nah, berdasarkan hal itulah Ditjen GTK sedang mengadakan survei Slogan yang dapat menjadi pemacu semangat dan menunjukkan citra guru Indonesia. Aktivitas ini untuk menjangkau guru-guru di tanah air.

Apa saja Slogan GTK itu? Ada 5 Slogan yang harus dipilih, salah satu saja.

Berjuang Memajukan

Bersama Demi Kemajuan

Tergerak untuk Menggerakkan

Tergerak, Bergerak, Menggerakkan

Teladan, Bergerak Demi Kemajuan

Perlu diketahui bahwa survey Slogan GTK ini akan berakhir pada tanggal 19 Desember 2021.  Oleh karena itulah, diharapkan para guru Indonesia dapat mengisi survey slogan GTK ini.

Cara Mengisi Survey Slogan GTK Dijen GTK

Pertama, masuklah di akun SIM PKB guru dari akunnya masing-masing. Jika, lupa password, hubungi admin sekolah apabila sebelumnya pasrrword SIM PKB dibuatkan atau belum diganti password baru.

Kedua, pada halaman SIM PKB,ada halaman terbuka Survey Slogan GTK. Baca saksama instruksinya.

Ketiga, isilah atau pilihlah salah satu slogan yang sesuai dengan pemikiran kita. Klik pada lingkaran kecil di sebelah kirinya.

Keempat, klik tombol Simpan.

Kelima, Ketika Muncul Konfirmasi, "Apakah Anda Yakin akan Mneyimpan Survey ini?", maka setelah tersimpan tidak akan bisa diedit lagi.

Keenam, jika sudah menekan "Ya" maka akan kembali ke halaman Beranda SIM PKB kita.

SIM PKB adalah privasi guru. Akun yang dimiliki setiap guru di ligkungan Kemdikbud. Jadi, melalui SIM PKB, guru dapat mengikuti berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh Kemdikbud. Selamat mencoba.

Dampak Isian Survey Slogan GTK 2021

SIM PKB merupakan basis data pengembangan data profesi guru berkelanjutan Oleh sebab itu, setiap waktu seharusnya mengontrol informasi terbaru dari Kemdikbud, melalui GTK. Kemudian, apa dampak serius bagi guru jika tidak mengisi survey Slogan GTK?

Dalam SIM PKB, guru diminta untuk mengisi survey Slogan GTK yang terdiri dari 5 slogan pilihan. Setiap guru yang memiliki akun SIM PKB, hendaknya mengisi survey Slogan tersebut.

NAMUN, apabila guru tidak mengisi slogan tersebut, belum ada informasi yang menyebabkan terganggunya data pokok guru maupun perubahan data pada SIM PKB. Sehingga, tidak ada penjelasan dampak atau akibat yang fatal jika tidak mengisi survey tersebut. 

Jika para pembaca dan sahabat lainnya menemukan informasi yang berbeda, mohon untuk berbagi, terutama kepada admin aleepenaku.

Selamat dan Sukses PAS 1 >>> Twibbon Keren

Untuk info aplikasi dan edukasi lainnya, sering diunduh juga:


Aplikasi Sederhana PH, PTS Analisis

Modul Pembelajaran  di SD, SMP, SMA

Ringkasan Lengkap Materi Tematik SD/ MI 👇

Aplikasi Penilaian Pembelajaran (APP) 

Aplikasi AKM Kelas Guru dan Siswa

Admin aleepenaku sangat berterima kasih untuk atensinya pada blog pendidikan ini. Semoga bermanfaat. Salam Literasi.

5 comments for "Jika Tidak Segera Isi Survei Slogan GTK di SIM PKB Guru, Cek Dampaknya"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.