Kumpulan Link Twibbon Terbaik Detik-Detik Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022

Aleepenaku.com-Salam pramuka, 7+ Twibbon Keren Terbaik Semangat Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022. Sahabat penaku yang hebat. Pramuka Indonesia adalah organisasi kepanduan kebanggan kita. Berbangga sekali, bahwa pramuka menjadi wadah bagi generasi muda untuk melakukan aktivitas kepramukaan. Pramuka merupakan organisasi kepemudaan yang dilaksanakan di luar ruangan. 

Link Twibbon di atas: Twibbon Kwarda Jatim

Nah, pada bulan Agustus ini, tidak akan kita lupakan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu tanggal 17 Agustus 2022. Juga hari lahirnya Gerakan Pramuka Indonesia. Hari Pramuka yang diperingat setiap tanggal 14 Agustus.

Bangga Pramuka

Suatu kebanggaan, kita memiliki gerakan pramuka untuk terus menanamkan karakter pramuka kepada anak didik pramuka, sikap dan nilai Pancasila sebagai falsafah bangsa serta terus meningkatkan kecakapan kepramukaan sesuai dengan golongannya.

Perlu diketahui bahwa Gerakan Pramuka ditetapkan sebagai organisasi kepanduan di Indonesia, berdasarkan Kepres No. 238 tahun 1961. Peristiwa penting terjadi pada tanggal 14 Agustus 1961, yakni pelantikan Mapinas, Kwarnari dan Kwarnas di Istana Negara. Ini sejarah penting tentang kepramukaan Indoensia. Maka, sejak itulah, setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka.

Sekali lagi diinformasikan bahwa gerakan pramuka Indonesia adalah organisasi pendidikan nonformal. Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang melaksanakan pendidikan kepramukaan/ kepanduan, berbasis kegiatan di alam terbuka. Gerakan Pramuka berorientasi pada pendidikan karakter, pembentukan SDM pramuka yang mampu mengamalkan tri satya dan dasa dharma pramuka. Secara lengkap, sejarah pramuka dapat dibaca di laman website Kwarnas. 

Juga bisa dibaca di laman Gerakan Pramuka Kwarda Jatim, http://pramukarek.or.id.

Golongan Pramuka

Pramuka, Praja Muda Karana memiliki mnakna Jiwa muda yang senang dan menyukai untuk selalu berkarya. Keanggotaan pramuka memiliki tingkatan sesuai dengan usianya, yaitu:

Pramuka Siaga adalah Anggota Pramuka berusia 7 hingga 10 tahun.

Pramuka Penggalang adalah Anggota Pramuka berusia 11 hingga 15 tahun.

Pramuka Penegak adalah Anggota Pramuka berusia 16 hingga 20 tahun.

Pramuka Pandega adalah Anggota Pramuka berusia 21 hingga 25 tahun.

Sedangkan kelompok anggota pramuka lainnya yang dikenal adalah sebagai berikut:

Pembina Pramuka

Korps Pelatih Pramuka

Andalan Pramuka

Pamong Saka Pramuka

Mabi, Majelis Pembimbing

 

Nah, sahabat pena yang bersemangat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka Tahun 2022 ini,  kita terus bersemangat untuk melestarikan dan belajar kembali sejarah kepramukaan di negara kita. Banyak cara untuk  merayakan hari bersejarah ini.

Twibbon Keren Semangat Hari Pramuka Tahun 2022

Bersamaan dengan HUT Ke-77 RI, kita gelorakan semangat Hari Pramuka tahun 2022. Kita sosialisasikan Gerakan Pramuka sebagai gerakan kepanduan di Indonesia. Kita ramaikan dengan kompak dan bahagia.  Hari Pramuka kita, ayo semarakkan dengan memasang foto-foto pramuka kita dalam bingkai twibbon yang keren dan mencerminkan kita sebagai Pramuka.

Yuk, kita pasang foto kita di bawah ini,



Gunakan Twibbon Keren 1 di atas, Unggah Foto Di Sini.


Gunakan Twibbon Keren 2 di atas, Unggah Foto Di Sini.



Gunakan Twibbon Keren 3 di atas, Unggah Foto Di Sini.



Gunakan Twibbon Keren 4 di atas, Unggah Foto Di Sini.



Gunakan Twibbon Keren 5 di atas, Unggah Foto Di Sini.


Gunakan Twibbon Keren 6 di atas, Unggah Foto Di Sini.


Untuk Gunakan Twibbon Keren lainnya, silakan Unggah Foto ke Sini.


Informasi perangkat penting lainnya direkomendasikan juga:

Twibbon Gelora HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022

Twibbon Kibarkan Bendera secara Serentak 

Hari Bersejarah Bulan Agustus 2022





ATP  Jenjang SD/ MI >>>> UNDUH File

UNDUH Perangkat dan Administrasi Guru 👇:

Demikian informasi 7+ Twibbon Keren Terbaik Semangat Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022. Terima kasih telah memberikan perhatian pada admin aleepenaku.com.

1 comment for "Kumpulan Link Twibbon Terbaik Detik-Detik Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.