Penetapan Mahasiswa: Ini Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022

Aleepenaku.com - Penetapan Mahasiswa: Ini Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022. Penetapan Mahasiswa: Ini Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 ini adalah informasi penting bagi mahasiswa PPG 2022, Kategori 2. Tentu saja setelah melakukan Konfirmasi: Kesediaan Calon Mahasiswa atau Peserta Pendidikan Profesi Guru Tahun 2022.

Sumber Gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022-kategori-i

Sebagaimana Surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Nomor: 1884/B2/GT.00.05/2022 tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 tanggal 18 Agustus 2022. Bahwa surat ini ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kab./ Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Surat tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022

Poin penting dalam surat tersebut, supaya dipahami dan jangan sampai mispersepsi, sebagi berikut.

  • Bahwa surat ynag terbit ini sebagai lanjutan atau menindaklanjuti surat sebelumnya. Yakni Surat dengan  nomor 1799/B2/GT.00.00/2022 tanggal 6 Agustus 2022 tentang Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022.
  • Bahwa selengkapnya nama penetapan mahasiswa dapat diunduh melalui SIMPKB dinas pendidikan.
  • Informasi pemanggilan terhadap mahasiswa terpanggil tersebut disampaikan melalui akun SIMPKB masing-masing peerta atau mahasiswa.
  • Perguruan tinggi penyelenggara PPG Daljab  akan menyampaikan surat pemanggilan, mekanisme atau prosedur lapor diri dan jadwal lengkap pembelajaran kepada mahasiswa. Silakan akses atau dilihat di https://ppg.kemdikbud.go.id/page/info-lptk.
  • Mahasiswa melaksanakan lapor diri di perguruan tinggi penyelenggara PPG tahun 2022 yang telah ditetapkan. sesuai dengan lampiran pada surat tersebut.
  • Bahwa untuk dokumen lapor diri, akan segera dikumpulkan melalui aplikasi masing-masing perguruan tinggi secara online/ daring.
  • Mahasiswa akan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama bantuan pemerintah (PKSBanpem) PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 30 September 2022. 
  • Bahwa Panduan dan atau  tata cara penandatanganan PKS tersebut akan disampaikan melalui online di akun SIMPKB masing-masing.
  • Seluruh kegiatan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 dilaksanakan secara daring.
Sumber artikel: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-kategori-ii-tahun-2022

UNDUH Surat tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022, tekan tombol Download.

Info PPG bagi Peserta PPG yang telah menjalankan proses Pendidikan Profesi Guru

Info PPG bagi Peserta PPG yang telah menjalankan proses Pendidikan Profesi Guru, sebagai berikut.

Lengkap:  Download Kumpulan Soal (Try Out), Pembahasan dan Pengayaan UP UKMPPG Tahun 2022

Unduh Jawaban LK 3.1 JM: Jurnal Mengajar, Pelaksanaan Praktik Mengajar dan Laporan PPL pada PPG Dalam Jabatan >>>> UNDUH FILE

Unduh Contoh Jawaban LK 2.1 Identifikasi Masalah, Rancangan Pembelajaran, Peerteaching dan Uji Komprehensif PPG Dalam Jabatan >>>> UNDUH FILE

UNDUH Kunci Jawaban LK 2.a.1.8 -LK 2.a.6.8 Analisis Modul Ajar (Profesional dan Pedagogik) PPG Dalam Jabatan >>>> UNDUH BERKAS

UNDUH Jawaban LK 2.c.7: Analisis Pedagogik M2KB3, M4KB3, Lembar Kerja Refleksi Pembelajaran Modul Pedagogik >>> Unduh ke sini

Unduh Kunci Jawaban Tugas 2.b.4 Refleksi Penyusunan Materi Ajar PPG Dalam Jabatan




Informasi dan hal penting lainnya direkomendasikan juga:



ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SD/ MI >>>> UNDUH File




UNDUH Perangkat Pembelajaran dan Administrasi Guru 👇:


Demikian Informasi penting tentang Penetapan Mahasiswa: Ini Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022Simak Info Pendidikan Terbaru di blog ini. Salam Literasi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Penetapan Mahasiswa: Ini Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022"