Nilai Karakter dalam Haflah, MD AL-ITQON Dan Lepas Pisah Siswa SDN Gersik Putih

Nilai Karakter dalam Haflah, MD AL-ITQON Dan Lepas Pisah Siswa SDN Gersik Putih

Satu hal yang menarik, ketika kita harus mempertahankan budaya lokal (Lokal Wisdom). Terutama untuk mengenalkan seni tradisional Madura kepada murid. Misalnya, jaran kenca',  pakaian adat, dan musik yang lagi ngetren yaitu tong-tong.

Nah, pada Rabu, 14 Juni 2023 di  SDN Gersik Putih mengadakan acara Haflah, MD AL-ITQAN. dilanjutkan Lepas Pisah PAUD SUARA ADZAN dan SDN GERSIK PUTIH. Artinya pada momentum kenaikan kelas, pihak sekolah concern untuk mempertahankan nilai kearifan lokal Madura. Siswa dikenalkan dengan seni tradisional karnaval budaya yang cukup melekat pada masyarakat gersik putih.

Pada acara tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bapak Agus Dwi Saputra. Sehingga, menambah wawasan, pengetahuan, dan penguatan karakter murid.
Kemudian, untuk memantik kebahagiaan siswa PAUD, juga dihibur dengan kuda kenca' atau jaran kenca' serta naik odong-odong.

Sebagai rangkaian kegiatan lepas pisah, sekaligus menebalkan  karakter religius, maka pada malam hari nya dilanjutkan dengan siraman rohani oleh KH. Muhammad Khodri dari desa Daramista Kab. Sumenep. Bentuk dukungan nyata dalam peningkatan karakter keagamaan murid sangat membahagiakan murid, guru, masyarakat dan semuanya. Pada acara malam itu juga diikuti oleh masyarakat, siswa, guru dan stakeholder lainnya.

Post a Comment for "Nilai Karakter dalam Haflah, MD AL-ITQON Dan Lepas Pisah Siswa SDN Gersik Putih"