Pramuka Kwarran Kota Gelar Pesta Siaga dan Jambore Ranting Sumenep 2023


Pramuka Kwarran Kota Gelar Pesta Siaga dan Jambore Ranting 
Sumenep 
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kota kabupaten Sumenep melaksanakan acara rutin tahunan. Yakni perkemahan sebagai kemasan dari dua agenda kegiatan, yakni Pesta Siaga dan Jambore Ranting. 
Perlu diketahui bahwa kegiatan Pramuka khususnya untuk beberapa Gugus Depan di wilayah Kwarran Kota Sumenep, memang selalu aktif. Dan diharapkan senantiasa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dimasa yang akan datang.
Dalam hal ini, tentu saja organisasi pramuka (Kwarran) sebagai wadah perjuangan Pramuka memiliki tanggung jawab besar untuk menjalin kemitraan dengan semua komponen masyarakat dan lembaga.
Pada era digital ini, sangat penting setiap insan pramuka mampu menjawab tantangan zaman. Khususnya, perkembangan zaman yang semakin mutakhir. Oleh karenanya, kita berharap bahwa kegiatan Pramuka yang diberikan oleh pembina pramuka kepada adik-adik pramuk harus mampu menjawab tantangan untuk menjadikan generasi muda mendatang lebih baik lagi.
Dalam kegiatan jamran ini, didahului oleh aktivitas pesta siaga. Acara ini dibuka oleh direktur BPRS dan Ketua Kwarran Kota.  Namun, demikian, kegiatan Pesta Siaga yang dilakukan setengah hari pada Jum'at pagi hingga pukul 10.30 WIH. Pesta siaga dengan peserta Pramuka Siaga diikuti oleh Pramuka Siaga Putra sebanyak 23 Barung dan Siaga Putri sebanyak 22 Barung. 
Kegiatan bagi Pramuka Siaga dilaksanakan dalam kegiatan pesta yang menyenangkan bagi usia 7-10. Artinya untuk siswa SD kelas 1-3.
Kemudian, untuk kegiatan Jambore Ranting dilaksanakan tiga jari mulai tanggal 22-24 September 2023 yang diikuti sebanyak 16 Regu Penggalang putra-putri dari pangkalan di SMP/Mts dan 66 Regu Penggalang putra-putri Gudep yang berpangkalan di Sekolah Dasar.

Post a Comment for "Pramuka Kwarran Kota Gelar Pesta Siaga dan Jambore Ranting Sumenep 2023"