SEGERA Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan (DJ) Angkatan II Tahun 2023

Aleepenaku.com-SEGERA Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan (DJ) Angkatan II Tahun 2023. Terbaru kabar baik yang ditunggu-tunggu para sahabat semua. Mengapa? Sebab, telah terbit surat Ditjen GTK tahun 2023. Oleh karena itu, silakan SEGERA Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan (DJ) Angkatan II Tahun 2023.



Surat Dijen GTK

SEGERA Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan (DJ) Angkatan II Tahun 2023 bagi para sahabat yang telah memenuhi syarat dan siap sedia mengikuti PPG Dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2023.

Sebagaiman surat Ditjen GTK Nomor :1808/B2/GT.00.02/2023 tentang Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2023 bahwa telah dijelaskan pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/news/konfirmasi-kesediaan-calon-mahasiswa-ppg-daljab-angkatan-ii-tahun-2023 yaitu Kesediaan Calon Mahasiswa PPG DJ tahun 2023.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia. Dengan demikian untuk bisa disampaikan kepada calon mahasiswa PPG GJ khususnya Angkatan II Tahun 2023.

Poin Penting dalam Surat Ditjen GTK

Poin Penting dalam Surat Ditjen GTK tersebut yaitu sebagaimana disebutkan di dalamnya bahwa untuk pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (DJ) Angkatan II Tahun 2023, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) akan membuka proses konfirmasi kesediaan bagi calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan untuk Angkatan II Tahun 2023.

Sedangkan Poin Penting dalam Surat Ditjen GTK adalah sebagai berikut.

Pertama, bahwa para sahabat guru calon mahasiswa dapat memperoleh informasi penempatan calon mahasiswa ke perguruan tinggi penyelenggara melalui pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/, Atau para sahabat calon mahasiswa menggunakan akun SIMPKB masing-masing guru. Silakan Cek daftar peserta sebagaimana terlampir pada Lampiran I pada surat tersebut.

Kedua, sedangkan bagi sahabat guru yang telah memperoleh informasi penempatan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 wajib segera untuk melakukan konfirmasi kesediaan secara online. Untuk melakukan konfirmasi, silakan segera melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/.

Ketiga, tentang waktu konfirmasi online dilakukan pada tanggal 7 s.d. 11 September 2023. Silakan pelajari jadwal selengkapnya pada Lampiran II.

Keempat, Berikutnya, tentang konfirmasi kesediaan ini juga berlaku bagi peserta cadangan untuk menggantikan peserta yang tidak melakukan konfirmasi atau tidak bersedia.

Kelima, hal penting lainnya, bahwa bagi guru yang belum mendapatkan penempatan, maka silakan dapat memantau penempatan pada pelaksanaan kegiatan berikutnya.

Keenam, Sedangkan untuk hasil konfirmasi kesediaan berupa penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan (PPG DJ) Angkatan II tahun 2023 akan disampaikan atau diumumkan pada tanggal 14 September 2023. Penyampaian tersebut dapat dicek selalu pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/.

Ketujuh, Informasi penting lainnya adalah tentang tahapan pelaksanaan PPG DJ. Yakni, seluruh tahapan pelaksanaan PPG Dalam JabatanAngkatan II Tahun 2023 dilaksanakan pada hari Senin s.d. Sabtu. Yakni, dilaksanakan pada jam kerja secara online atau daring. Dengan demikian, bagi guru peserta PPG DJ yang mengikuti PPG Dalam Jabatan agar dibebastugaskan dari kewajiban mengajar.

sumber gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/konfirmasi-kesediaan-calon-mahasiswa-ppg-daljab-angkatan-ii-tahun-2023

UNDUH Surat Ditjen GTK: DI SINI.


Sumber Informasi: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/konfirmasi-kesediaan-calon-mahasiswa-ppg-daljab-angkatan-ii-tahun-2023

Demikian informasi tentang SEGERA Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan (DJ) Angkatan II Tahun 2023. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "SEGERA Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan (DJ) Angkatan II Tahun 2023"