SELAMAT: Inilah Penetapan Daftar Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022

Aleepenaku.com SELAMAT: Inilah  Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG). SELAMAT: Inilah  Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) ini sebagai informasi yang ditunggutunggu oleh sahabat semuanya. Khususnya bagi sahabat guru yang berum lulus UTN PLPG waktu lalu.

Sumber Gabar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/

Sekarang sudah bisa bernapas lega. Sebab, telah ditetapkan mahasiswa dan cara lapor diri PPG dalam jabatan tahun 2022. Sebagaimana surat Ditjen GTK Kemdikbudristek nomor: 2517/B2/GT.00.08/2022  tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG.

Surat ini disampaikan secara elektronik kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi; dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia. Sehingga, dengan adanya surat Ditjen GTK ini juga untuk diketahui oleh para sahabat mahasiswaa yang telah ditetapkan. Dan segera melakukan lapor diri sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan pula.

Mengenai isi penting dalam surat tersebut, sebagai menindaklanjuti surat sebelumnya, yakni surat Ditjen GTK dengan nomor 2481/B2/GT.00.00/2022 tanggal 1 November 2022 tentang Informasi dan Konfirmasi Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG, sebagaimana juga dituliskan di info PPG sebelumnya di web ini.

Sehingga, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) telah menetapkan mahasiswa PPG Dalam Jabatan bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG.

Daftar Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022

Sehubungan dengan Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022, maka secara ringkas, poin penting isi surat tersebut dapat disarikan sebagai berikut:

Daftar nama penetapan mahasiswa PPG DJ bagi Guru yang belum lulus UTN PLPG, secara lengkap dapat diunduh melalui SIMPKB dinas pendidikan.

Kemudian, hal terpenting adalah bahwa Informasi pemanggilan mahasiswa yang lolos, disampaikan melalui akun SIMPKB masing-masing mahasiswa.

Tentang LPTK atau Perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan (PPG DJ) akan segera menyampaikan surat pemanggilan,

Tentang cara atau mekanisme lapor diri dan jadwal lengkap pembelajaran silakan dapat dilihat di https://ppg.kemdikbud.go.id/page/info-lptk.

Mahasiswa segera melakukan tahapan atau melaksanakan lapor diri di perguruan tinggi penyelenggara PPG yang telah ditetapkan. Silakan segera perhatikan jadwal terlampir. 

Tentang Dokumen lapor diri bagi setiap mahasiswa, maka segera dikumpulkan melalui aplikasi masing-masing perguruan tinggi secara daring.

Terakhir, bahwa kegiatan pembelajaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG, atau pelaksanaan PPG DJ ini diselenggarakan dengan atau secara daring.


Jadwal dan Ketentuan Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022

Untuk Jadwal dan Ketentuan Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022, perhatikan tabel berikut.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-bagi-guru-belum-lulus-utn-plpg

Ketentuan Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022

Ketentuan Lapor Diri bagi Mahasiswa yang dinyatakan lolos, perhatikan sebagai berikut.

1. Format A1 dan Pakta Integritas (format ini dapat diunduh dari SIMPKB)

2. Biodata Mahasiswa (sesuai format pada PD DIKTI)

3. Surat Pernyataan Izin Pimpinan (format ini dapat diunduh dari SIMPKB)

4. Scan Ijazah S1

5. Scan Transkrip Nilai S1

6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM

7. Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6

8. SKCK (dari Kepolisian setempat)

9. Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/ RSUD setempat atau tempat tinggal mahasiswa)

10. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/ RSUD setempat atau tempat tinggal mahasiswa)

11. Scan NPWP (bagi yang memiliki)

12. Tambahan persyaratan dari Kampus penyelenggaran atau LPTK masing-masing.


Informasi selengkapnya tentang Penetapan Daftar Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022, silakan menuju ke laman resmi: Mahasiswa dan Lapor Diri PPG DJ 

Format Pakta Integritas dan Surat Izin Pimpinan

Adapun Format Pakta Integritas dan Surat Izin Pimpinan dapat diUNDUH, pada laman: Format Pakta Integritas dan Surat Izin Pimpinan

Informasi lain yang penting, bisa dibaca juga:

Info Seleksi ASN PPPK Guru tahun 2022


RPP dan Administrasi Guru 👇:


Demikian Informasi penting tentang SELAMAT: Inilah Penetapan Daftar Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "SELAMAT: Inilah Penetapan Daftar Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan (bagi Guru Belum Lulus UTN PLPG) 2022"