SESUAI JADWAL, SEGERA: Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022

Aleepenaku.com - SEGERA: Isi Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022. SEGERA: Isi Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 ini merupakan informasi yang sangat penting. Terutama kepada para calon mahasiswa PPG DJ Kategori I tahun 2022. Informasi penting ini disampaikan oleh Ditjen GTK Kemdikbudristek pada tanggal 21 Oktober 2022 melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-dan-konfirmasi-kesediaan-calon-mahasiswa-pendidikan-profesi-guru-ppg-dalam-jabatan-kategor.

 

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-dan-konfirmasi-kesediaan-calon-mahasiswa-pendidikan-profesi-guru-ppg-dalam-jabatan-kategor


Pada laman tersebut, disampaikan Surat GTK Kemdikbudristek Nomor: 2372/B2/GT.00.08/2022 tentang Informasi dan Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022. Admin aleepenaku menyampaikan selamat dan sukses dalam menjalani tahapan berikutnya.

Rangkuman Informasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022

Sebagaimana diketahui bahwa seurat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota yang berada di wilayah seluruh Indonesia. 

Pada pokoknya, surat tersebut diterbitkan untuk menindaklanjuti surat sebelumnya dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) No: 3280/B.B2/GT.00.03 tanggal 22 Juni 2022 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Maka saat ini, Direktorat Pendidikan Profesi Guru (Direktorat PPG) Kemdikbudristek telah menetapkan mahasiswa
PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Kategori I dan II Tahun 2022. 

Nah, dalam rangka untuk memenuhi ketersediaan kuota tahun 2022, akan diselenggarakan PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 ini maka diinformasikan kepada para sahabat guru calon mahasiswa PPG DJ sebagai barikut:

Pertama tentang Informasi penempatan calon mahasiswa ke LPTK: perguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat pada laman resmi ppg.kemdikbud.go.id. Caranya juga bisa menggunakan akun SIMPKB masing-masing guru. Sedangkan rekap peserta dapat dilihat pada Lampiran I.

Kedua, bagi guru yang mendapatkan kesempatan mengikuti PPG DJ ini Gelombang II tahun 2022 wajib melakukan konfirmasi. Yakni konfirmasi kesediaan penempatan PPG Dalam Jabatan (PPG DJ) secara online atau daring melalui laman ppg.kemdikbud.go.id. Adapun waktu konfirmasi yaitu pada tanggal 24 s.d. 27 Oktober 2022. Sedangkan untuk jadwal selengkapnya pada Lampiran II surat tersebut.

Ketiga, bahwa untuk konfirmasi kesediaan calon peserta ini juga berlaku bagi peserta cadangan. Tujuannya adalah untuk menggantikan peserta yang tidak melakukan konfirmasi atau tidak bersedia.

Keempat, bahwa untuk guru yang belum mendapatkan penempatan pada LPTK penyelenggara, maka dapat memantau secara berkala tentang penempatan pada pelaksanaan berikutnya.

Kelima, bahwa tentang hasil konfirmasi kesediaan calon peserta berupa penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan (PPG DJ) Kategori I Gelombang II tahun 2022 akan disampaikan pada tanggal 29 Oktober 2022.

Keenam, bahwa untuk hasil konfirmasi kesediaan tersbut dapat diakses melalui laman ppg.kemdikbud.go.id.

SIMAK PENJELASANNYA:



SURAT: Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022

SESUAI dengan JADWAL, SEGERA: Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022, maka para sahabat guru dapat mengunduh surat Ditjen GTK, klik tombol download berikut.

 

Atau dapat diunduh pada tautan berikut: KLIK DI SINI

Lampiran surat dapat dibaca: Surat dan Lampiran Konfirmasi Kesediaan PPG DJ

Informasi rekomendasi lainnya:


UNDUH:  Jadwal Lengkap Pelaksanaan PGP Angkatan 7  Tahun 2022

Silakan tekan tombol Download, berikut:


File dokumen lain bisa diUNDUH:


Contoh dan Bentuk Soal AKM SD




RPP dan Administrasi Guru 👇:


Demikian Informasi penting tentang SESUAI JADWAL, SEGERA: Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "SESUAI JADWAL, SEGERA: Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022"