Tokoh Pendidikan, Bupati Sumenep Memperoleh Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Tokoh Pendidikan, Bupati Sumenep Memperoleh Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Sukses Hari Guru Nasional (HGN), HUT ke-73 PGRI dan Hari Aksara International ke-53 Provinsi Jawa Timur di Sumenep, juga membawa nama harum kabupaten paling timur pulau Madura, Sumenep.
Hal ini terus berlanjut pada kegiatan Puncak Peringatan HUT ke-73 dan HGN di stadion Pakansari Bogor.

Pada kesempatan inilah kebahagiaan terus bersemi. Kebahagiaan bersama para guru se Indonesia menjadi nilai tersendiri.
Selain itu, kebahagiaan juga terpendar di wajah Bupati Sumenep dan para petinggi PGRI Kabupaten Sumenep. Pengurus PGRI Kabupaten dan Kecamatan yang hadir menambah suasana kekeluargaan yang luar biasa.

Dwija Praja Nugraha adalah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada Bupati Sumenep karena dinilai memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru, dan PGRI. Bupati Sumenep, Dr. KH. Busyro Karim telah berhasil menumbuhkembangkan sumber daya manusia di Sumenep.

Penghargaan Dwija Praja Nugraha diberikan oleh Presiden Republik Indonesia pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 bersama pejabat Kementerian Pendidikan, dan pejabat lainnya. HGN tahun ini dilaksanakan pada Sabtu 1 Desember 2018 di Stadion Pakansari Bogor.

Sebagaiamana diketahui bahwa pendidikan menjadi fokus perhatian program utama Bupati Sumenep dalam pembangunan sumberdaya manusia di Kota Keris yang diharapkan berdampak pada meningkatnya pembangunan daerah di masa kini dan akan datang. Terutama pembangunan manusia yang bermartabat dan beradab serta memiliki karakter kuat.

Dalam rangka pembangunan pendidikan dan pengembangan profesi guru memerlukan perhatian sungguh-sungguh oleh berbagai pihak, melihat komitmen dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Kesungguhan Bupati  Sumenep dalam memajukan pendidikan dan profesionalisme guru itu dapat dilihat dari kebijakan strategis yang terus berpihak pada pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan. Bahkan juga perhatian serius untui kesejahteraan guru dan guru honorer.

Rasa syukur yang mendalam atas diperolehnya penghargaan dari PB PGRI, Dwija Praja Nugraha juga terpancar dari wajah ibu Bupati, Nurfitriana Busyro Karim serta Pengurus PGRI Kabupaten Sumenep.

Kebahagiaan itu juga diwujudkan dengan saling memberikan ucapan selamat dan doa serta berfoto bersama di area Tribun Stadion Pakansari Bogor. Alhamdulillah

alee duangh
alee duangh Saya adalah pribadi yang ingin selalu belajar dan berbagi. Menebar manfaat dan kebaikan adalah tabungan yang akan abadi

Post a Comment for "Tokoh Pendidikan, Bupati Sumenep Memperoleh Penghargaan Dwija Praja Nugraha"