Lengkap: Buku 1-5 Pedoman PKG (Download Gratis Buku PDF)




Guru adalah petugas profesi yang menjadi bagian terpenting dari organisasi pembelajar di satuan pendidikan. Guru dengan segala dinamika yang terjadi (terutama dinamika dunia pendidikan) harus mampu menghadapi perubahan dan ketidakpastian. Sebab, kedunya merupakan karakteristik dari kehidupan yang modern.  
Organisasi pembelajar dapat terbentuk atau terwujud jika dipenuhi satu syarat penting, yakni tersedianya masyarakat pembelajar. Oleh sebab itu, guru harus mampu menempatkan diri sebagai petugas profesi yang profesional.
Berikut ini, dapat ditelaah dan disimak beberapa buku pedoman terkait dengan pengembangan keprofesioan guru secara berkelanjutan.
 1. Buku I Tentang Pedoman Pengelolaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.  Buku pedoman ini berisi tentang: Pedoman Pengelolaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.
Silakan download di sini
2. Buku II adalah buku tentang Pedoman Pelaksanaan PKG
Buku pedoman ini berisi tentang: Konsep PKG, Prosedur, Tugas dan Tanggung  Jawab Pihak Terkait, dan Penjaminan Mutu hingga Evaluasi Pelaksanaan PKG.
 Silakan download di sini
3. Buku III merupakan buku Pedoman Penyelenggaraan Diklat calon Tim Penilai Jabatan Fungsional Guru. Buku III  ini berisi tentang program pelaksanaan Diklat.
 Silakan download di sini
4. Buku IV mengatur tentang Kegiatan PKB berkelanjutan. Buku ini memuat pedoman tentang: PKG bagi Guru Pembelajar , Presentasi Ilmiah Guru, Publikasi Ilmiah, Pengembangan Diri, dan Karya Inovatif.
 Silakan download di sini
5. Buku  V merupakan Pedoman Penilaian PKG.Terutama berisi tentang Penilaian Pengembangan diri, Publikasi Ilmiah dan Karya inovatif guru.
Silakan download di sini

Semoga bermanfaat untuk guru Indonesia semakin profesional.

Untuk mengetahui informasi lainnya terkait dengan guru, pendidikan, pembelajaran dan literasi, bisa dibaca juga: Informasi Pendidikan, Literasi dan Budaya.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

5 comments for " Lengkap: Buku 1-5 Pedoman PKG (Download Gratis Buku PDF)"

  1. Trima kasih sharing ilmunya, bapak. sangat manfaat, InsyaAlloh menjadi sodaqoh jariyah, bapak

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak.. sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.