Layanan Terbaru Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk Semua Info Digital Pendidik

Aleepenaku.com - Layanan Terbaru Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk Semua Info Digital Pendidik. Perlu diketahui bahwa dalam manajemen guru dan tenaga kependidikan, telah dilayani dalam satu platform yang mudah diakses dan dijelajah oleh guru dan tenaga kependidikan lainnya. Sehingga, GTK tidak perlu lagi ragu untuk mendapatkan informasi terbaru di dunia pendidikan terkait dengan dirinya sebagai GTK. Terutama bagi guru di lingkungan Kemdikbud maupun Kemenag.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/

Nah, Platform yang disediakan oleh Kemdikbud hendaknya bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh GTK di seluruh Indonesia. Tanpa dapat mengaksesnya, maka guru akan ketinggalan informasi terbaru. Sehingga, setiap guru perlu memiliki kecakapan digital untuk selalu mengakses informasi pendidikan terkini. Terutama terkait dengan kebutuhan pribadi GTK.

Kebutuhan GTK

Adapun beberapa kebutuhan GTK, antara lain sebagai berikut:

Peningkatan kompetensi keguruan melalui pengembangan diri dan pelatihan

Kenaikan pangkat

Kecakapan literasi

Kecakapan menulis produktif

Informasi PPG

Informasi Tunjangan Profesi

Informasi PPPK

Informasi Diklat Kemdikbud

Informasi Guru Berbagi

Informasi Guru Belajar

Informasi CGP

Informasi CPP

Informasi Fasilitator

Informasi Instruktur

Kurikulum

Belajar.id

Beasiswa Pendidikan

dan berbagai informasi lainnya.

Layanan Terbaru Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk Semua Info Digital Pendidik Kemdikbud

Info GTK

Oleh karena itu, semua GTK bisa mendapatkan layanan tersebut secara mandiri melalui layanan yang telah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag. Maka semua info gtk: login info gtk, info gtk 2021, info gtk 2022, info.gtk kemdikbud go id, info gtk 2021 2022, info gtk 2022 login,, http //info.gtk.kemdikbud.go.id pencarian melalui nuptk, info.gtk 2021 bsu dan lainnya dapat ditemukan pada layanan infogtk kemdikbud ini.

GTK juga dapat mencari akun gtk, lupa password akun gtk, login validasi data guru dan lainnya dapat juga menagkses portal layanan program GTK Kemdikbud. Dalam program layanan GTK Kemdikbud, juga tersedia beberapa laman web informasi penting, misalnya: Login SIMPKB, Guru belajar dan berbagi, PPG Prajabatan, PPG Dalam Jabatan, Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, Komunitas Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, Integrasi akun belajar.id, profil pelajar siswa, Diklat GPK, Kejuruan, Diklat Pengawas, Diklat Kepala Sekolah, Penguatan KS, GPK dan lain sebagainya.


Portal Layanan GTK Kemdikbud

SIMPKB - Admin / Personal

SIMPKB - Admin / Personal adalah aplikasi induk dalam manjemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan. SIM PKB sangat penting bagi guru sebagai data induk kepegawaian profesi guru tentang informasi terkini berkaitan dengan profesinya.

Silakan jelajah akun SIM PKB Guru di SIMPKB - Admin / Personal


Guru Belajar dan Berbagi

Guru Belajar dan Berbagi adalah suatu gerakan kolaborasi pemerintah, guru dan penggerak pendidikan untuk sama-sama bergotong royong berbagi ide dan praktik baik. Dalam platform ini, GTK bisa berbagi praktik baiknya. Berupa aktivitas pembelajaran (RPP) dan artikel Pendidikan. Kemudian, bisa belajar secara dari mengikuti program pelatihan dari kemdikibud.

Silakan jelajah di Guru Belajar dan Berbagi


PPG - Dalam Jabatan

PPG - Dalam Jabatan adalah aplikasi yang menunjang dalam kegiatan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan. PPG - Dalam Jabatan diperuntukkan bagi guru yang telah mengajar di lembaga satuan pendidikan. Secara nyata telah memenuhi persyaratan sesuai dengan undang-undang untuk mengikuti program PPG ini.

Silakan jelajah di PPG - Dalam Jabatan


PPG - Prajabatan (Baru)

PPG - Prajabatan Baru adalah aplikasi yang menunjang dalam kegiatan Pendidikan Profesi Guru Prajabatan. PPG - Prajabatan Baru diperuntukkan bagi guru yang belum mengajar di lembaga satuan pendidikan atau sekoah. Kemudian, yang bersangkutan memenuhi persyaratan sesuai dengan undang-undang untuk mengikuti program PPG Prajabatan ini.

Silakan jelajah di PPG - Prajabatan Baru atau DI SINI.


Guru Penggerak

Guru Penggerak adalah Aplikasi seleksi bagi Fasilitator, Pendamping dan Calon Guru Penggerak.

Selengkapnya jelajah di sini: Guru Penggerak


Sekolah Penggerak

Sekolah Penggerak merupakan Aplikasi seleksi bagi program Sekolah Penggerak (Kepala Sekolah dan Pelatih Ahli)

Selengkapnya jelajah di sini: Sekolah Penggerak


Organisasi Penggerak

Organisasi Penggerak adalah Program pemberdayaan masyarakat dari pemerintah untuk peningkatan kualitas guru dan KS: kepala sekolah.

Selengkapnya jelajah di sini: Organisasi Penggerak


Implementasi Kurikulum Merdeka (Baru)

Implementasi Kurikulum Merdeka (Baru) adalah suatu Bentuk fasilitasi yang ditujukan kepada Guru, Kepala Sekolah/ Madrasah/ PKBM dalam rangka mempersiapkan keterlibatannya dalam Kurikulum Merdeka pada tahun ini hingga mendatang.

Selengkapnya jelajah di sini: Implementasi Kurikulum Merdeka (Baru)


Integrasi Akun Belajar.id (Baru)

Integrasi Akun Belajar.id (Baru) merupakan proses pemanfaatan akun pembelajaran. Yakni akun pembelajaran yang dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua. hal ini dirancang dengan konsep Single Sign On atau SSO pada SIMPKB.

Selengkapnya jelajah di sini:  Integrasi Akun Belajar.id (Baru)


Profil Belajar Siswa

Profil Belajar Siswa meliputi: Identifikasi dan Asesmen ABK yang dilakukan melalui Instrumen Profil Belajar Siswa Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi (PI).

Selengkapnya jelajah di sini:  Profil Belajar Siswa


Diklat GPK - Guru Pembimbing Khusus

Diklat GPK - Guru Pembimbing Khusus merupakan program Guru Pembimbing Khusus abad ke-21 guna memajukan pendidikan inklusif di Indonesia.

Selengkapnya jelajah di sini: Diklat GPK - Guru Pembimbing Khusus


Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan (Vokasi)

Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan (Vokasi) adalah Program up-grade Guru SMK dan bantuan pemerintah bidang kemitraan & penyelarasan dengan DUDI.

Selengkapnya jelajah di sini:  Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan (Vokasi)


Diklat Penguatan Kepala Sekolah

Diklat Penguatan Kepala Sekolah merupakan Program peningkatan kompetensi kepemimpinan Kepala Sekolah (KS) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Selengkapnya jelajah di sini: Diklat Penguatan Kepala Sekolah


Diklat Calon Pengawas

Diklat Calon Pengawas adalah Program Peningkatan Kompetensi bagi Calon Pengawas Sekolag guna meningkatkan mutu pendidikan.

Selengkapnya jelajah di sini: Diklat Calon Pengawas


Diklat Calon Kepala Sekolah

Diklat Calon Kepala Sekolah adalah Program Peningkatan Kompetensi Kepemimpinan (PKK) bagi Calon Kepala Sekolah (CKS) dalam Rangka meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan.

Selengkapnya jelajah di sini: Diklat Calon Kepala Sekolah

Maka, selengkapnya tentang Layanan Terbaru Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk Semua Info Digital Pendidik, dapat di simak pada laman Layanan Terbaru Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).


Layanan Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemenag

Informasi penting bagi GTK Kemenag dapat mengakses akunnya di SIMPATIKA dan platform lainnya dari layanan Kemenag.

Silakan simak laman SIMPATIKA


Informasi yang diperlkan lainnya, silakan dibaca juga:




Demikian Informasi penting tentang Layanan Terbaru Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk Semua Info Digital Pendidik. Simak infoedukasi terbaru aleepenaku. Salam Literasi. Semoga bermanfaat.

4 comments for "Layanan Terbaru Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk Semua Info Digital Pendidik"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.