Link Pengumuman dan Rekapitulasi Hasil Pengolahan Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023

Aleepenaku.com-Link Pengumuman dan Rekapitulasi Hasil Pengolahan Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023. Sebagaimana yang telah diumumkan pada laman resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/ bahwa terdapat daftar rekapitulasi hasi pengolahan  tes wawancara PPG prajabatan Gel 1 tahun 2023.

Link Pengumuman dan Rekapitulasi Hasil Pengolahan Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 ini sebagai informasi kepada para sahabat yang mengikuti seleksi PPG Prajabatan tahun 2023, khususnya pada gelombang 1ini.


Isi Pengumuman

Dalam Pengumuman dengan nomor :5152/B.B2/GT.00.02/2023, dijelaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan tes wawancara calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 yang telah diselenggarakan atau dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 19 Agustus 2023, maka adapun poin hasilnya disampaikan dalam pengumuman tersebut.

Secara garis besar, dalam pengumuman tersebut disampaikan beberapa hal, sebagai berikut.

Pertama, diketahui bahwa peserta seleksi tes wawancara yaitu sebanyak 22.347 orang. Dari jumlah tersebut, jumlah peserta yang hadir mengikuti tes wawancara sebanyak 21.889 orang. Dengan demikian sebanyak 458 orang tidak hadir atau mengundurkan diri.

Kedua,Tes wawancara dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali 10 kompetensi utama yang diperlukan untuk menjadi guru.

Ketiga, sesuai dengan pengolahan hasil tes wawancara, diperoleh skor untuk menentukan dasar pertimbangan kelulusan peserta tes wawancara.

sumber informasi: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/pengumuman-hasil-pengolahan-tes-wawancara-ppg-prajabatan-gelombang-1-tahun-2023

Apakah PPG Prajabatan itu?

Sebagaimana yang dipaparkan pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan, bahwa PPG Prajabatan merupakan program pendidikan profesi. Program ini bertujuan untuk mencetak generasi baru guru-guru Indonesia yang memiliki panggilan hati menjadi guru yang memiliki:

profesional, 

komitmen menjadi teladan, 

cinta terhadap profesi, dan 

pembelajar sepanjang hayat.


Program PPG Prajabatan ini diselenggarakan dan diperuntukkan bagi lulusan sarjana atau sarjana terapan maupun Diploma IV untuk mendapat sertifikat pendidik. Ini berlaku bagi jurusan pendidikan maupun non kependidikan bagi calon guru.

Perjalanan menjadi Generasi Baru Guru Indonesia cukup panjang. Ini juga mencerminkan profesionalitas dan komitmen untuk mencetak guru yang profesional, berkomitmen dan cinta profesi. Perjalanan menuju Guru Indonesia ini dimulai dengan tahap seleksi dan mengikuti rangkaian Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama 2 semester yang terdiri dari:

perkuliahan, 

praktik kerja lapangan, 

proyek kepemimpinan, dan 

pendampingan.


Visi PPG Prajabatan

Menciptakan keseimbangan kebutuhan dan pemenuhan guru secara kuantitas dan kualitas sehingga layanan pendidikan dapat berjalan dengan baik demi terwujudnya Profil Pelajar Pancasila


Profil Lulusan PPG Prajabatan

Mengamalkan Pancasila

Guru yang mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Berkompeten

Menguasai kompetensi dasar guru, berorientasi utama kepada peserta didik, dan pembelajaran peserta didik.

Teladan

Menjadi pribadi yang berkomitmen menjadi teladan.

Pembelajar Sepanjang Hayat

Menjadi pembelajar sepanjang hayat serta memiliki dasar-dasar kepemimpinan.

sumber: https://ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan


Link Pengumuman dan Rekapitulasi Hasil Pengolahan Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023

Silakan Cek Link Pengumuman dan Rekapitulasi Hasil Pengolahan Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023, Klik:


>>>>> Pengumuman Hasil Tes Wawancara PPG Prajabatan <<<<<


Demikian info tentang Link Pengumuman dan Rekapitulasi Hasil Pengolahan Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Link Pengumuman dan Rekapitulasi Hasil Pengolahan Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023"