Terus Meningkatkan Mutu: Luncurkan Merdeka Belajar Episode Ke-26 Kemdikbud Fokus pada Transformasi Pendidikan Tinggi

Aleepenaku.com-Terus Meningkatkan Mutu: Luncurkan Merdeka Belajar Episode Ke-26 Kemdikbud Fokus pada Transformasi Pendidikan Tinggi . Terus Meningkatkan Mutu: Luncurkan Merdeka Belajar Episode Ke-26 Kemdikbud Fokus pada Transformasi Pendidikan Tinggi  sebagai informasi penting bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan. Khususnya para civitas akademika perguruan tinggi.

Peluncuran Merdeka Belajar Episode Ke-26

Marilah kita simak pada laman https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2023/08/mendikbudristek-luncurkan-merdeka-belajar-episode-ke26 dijelaskan bahwa Mendikbudristek telah meluncurkan Merdeka Belajar Episode Ke-26. Program tersebut yang bertajuk Transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi. Dan diluncurkan pada 29 Agustus 2023.

Bahwa pendidikan tinggi memiliki peran penting. Salah satu perannya yang sangat penting adalah sebagai pendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dan sebagai tulang punggung inovasi. Dengan demikian, pendidikan tinggi menjadi salah satu pilar tumbuh dan berkembangnya SDM generasi Indonesia.

Setelah kuliah di perguruan tinggi, para mahasiswa juga harus siap kerja. Sehingga para lulusan dari perguruan tinggi dituntut untuk siap dan dapat berkontribusi dengan baik. Di sinilah pentingnya transformasi di pendidikan tinggi.

Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023

Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 mengatur tentnag Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi sebagai acuan kebijakan tentang Episode Merdeka Belajar ke-26 ini. Poinnya adalah bagaimana dalam pelaksanaannya diperguruan tinggi terwujud standar nasional pendidikan tinggi yang lebih memerdekaan serta sistem akreditasi pendidikan tinggi yang lebih meringankan administrasi dan finansial.

Tentang Merdeka Belajar Episode Ke-26

Beberapa informasi dan dokumen penting terkait dengan Merdeka Belajar Episode ke-26, sebagai berikut.

Informasi terlengkap Merdeka Belajar Episode Ke-26: Transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi terdapat pada laman https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/episode_26/web.  


Tayangan Youtube Peluncuran Merdeka Belajar Eps. 26: Transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi:



Sumber Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=vNTmG4OIQZ4


Unduh Paparan Mendikbudristek tentang Merdeka Belajar 26, dapatkan File. 


Unduh Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 dapatkan File. 


Unduh Buku Saku Soal Sering Ditanya tentang Merdeka Belajar 26 dapatkan File. 


Unduh Infografik Merdeka Belajar 26 dapatkan File. 


Sumber Informasi, laman resmi: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2023/08/mendikbudristek-luncurkan-merdeka-belajar-episode-ke26

Post a Comment for "Terus Meningkatkan Mutu: Luncurkan Merdeka Belajar Episode Ke-26 Kemdikbud Fokus pada Transformasi Pendidikan Tinggi "